Fikom Unpad kembali Dikunjungi SMA Bintara Depok

 

 

SMA-Bintara

JATINANGOR – SMA  SMA Bintara Depok, Rabu (16/12)  mengunjungi kampus Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran di Jatinangor, kab Sumedang. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi para siswa yang hendak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, khususnya di Fikom Unpad.

 
“Diharapkan para siswa dapat termotivasi dengan berkunjung ke program studi yang ada di lingkungan Universitas Padjadjaran sehingga mudah-mudah tahun depan ada siswa SMA Bintara Depok yang menjadi mahasiswa di Fikom Unpad”, ujar Rahmawati S.Pd saat memberikan sambutannya di hadapan pimpinan fakultas yang diwakili oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si selaku Sekretaris Program Diploma III dan Kepala UPT Humas, Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si.

 
Dalam sambutannya, Dr. Edwin mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Fikom Unpad sebagai tujuan kunjungan study tour pihak siswa kelas XII IPS SMA Bintara Depok. “Semoga ke tahun depan ada siswa yang berkunjung kali ini terdaftar menjadi mahasiswa di Fikom Unpad’, ujar Edwin Rizal.

 

 

Selanjutnya, para siswa dibekali informasi tentang kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan, dan dinamika kehidupan di kampus Fikom Unpad dan hal-hal yang berhubungan dengan prospek lulusan dari Fikom Unpad. Para siswa tersebut mendapatkan informasi seputar ke-Unpad-an dan ke-Fikom-an dari tayangan video profil yang berisikan berbagai hal seperti: letak kampus, nama-nama fakultas, kegiatan akademik, jumlah dosen, prestasi yang diraih, jumlah kerjasama, serta kompetensi di dunia perkuliahan (prospek lulusan/kiprah alumni).

 
Pada sesi tanya-jawab, seoreang siswi bernama Ranti menanyakan prospek belajar di program studi Hubungan Masyarakat, Fathoni menanyakan tentang biaya kuliah di Fikom Unpad, Prakoso bertanya tentang bagaimana sistem penerimaan masuk kuliah di Fikom Unpad, dan Vina menanyakan tentang fasilitas apa saja yang bisa dimanfaatkan di asrama mahasiswa yang ada di Universitas Padjadjaran. Semua pertanyaan tersebut, dijawab langsung oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si dan Aat R. Nugraha, M.Si secara jelas dan lengkap.

 
Eni Rahmawati yang terdaftar sebagai mahasiswa prodi Hubungan Masyarakat 2012 yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) tingkat Universitas Padjadjaran memberikan penjelasan tentang pengalamannya kepada siswa SMA Bintara Depok agar mulai dari sekarang dipersiapkan dengan sungguh-sungguh untuk memilih Fikom Unpad dengan menempatkan pilihan di saat tes nya itu pada urutan nomor 1.

 
“Sehingga apabila dilihat dari tingkat keketatan maka urutan nomor 1 ini akan dilirik dan diterima secara administrasi oleh pihak Universitas, khususya Fikom Unpad” ungkap Eni. Kemudian, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan sesi penyerahan cinderamata. (ARN)