Fikom Unpad Raih Prestasi di Comminfest UAJY 2016

 
COMMINFEST

Tim Black Pandora (Fikom Unpad) saat menerima penghargaan sebagai Juara 1 The Prime Comminfest 2016 (foto: Dok. Comminfest 2016)

YOGYAKARTA — Fikom Unpad kembali menorehkan prestasi di ajang nasional. Kali ini kabar baik datang dari tim Black Pandora yang menjuarai mata lomba The Prime, salah satu cabang dari acara Communication Interest Festival atau Comminfest 2016 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Penghargaan tersebut diberikan saat awarding night di Auditorium Gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Sabtu (14/5).

Tim Black Pandora yang beranggotakan Dian Prana Putra Hutajulu, Inmas Ayu Ratnasari, dan Ayu Nur Aini berhasil mengalahkan 19 tim finalis dari berbagai universitas. Dalam mata lomba yang mengusung tema Sustainable Consumption and Production for Indonesia: Capable of being Sustained, mereka memosisikan diri sebagai Public Relation Consultant sebuah perusahaan dan membuat kampanye untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi perusahaan tersebut.

“Waktu lomba kemarin, kita lebih concern ke millenium. Kan kita generasi Y, generasi yang menggunakan gadget. Jadi kita programnya masih di bagian itu dengan nama program kampanyenya #ActionNow,” jelas Dian saat dihubungi via telepon, Jumat (20/5).

Dian juga menuturkan, lomba ini memberikan kesan yang luar biasa bagi dirinya dan rekan-rekan. “Lomba ini merupakan lomba terakhir dari aku, Nimas, dan Ayu. Karena disamping kita mengerjakan brief-nya, kita juga harus bimbingan skripsi. Puji Tuhan lulus dan kita menutup last competition ini dengan menghasilkan juara satu,”

Comminfest sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UAJY. Comminfest 2016 mengusung tema Back for the Future: Yesterday Empowers Tomorrow. Ajang ini menampilkan enam mata lomba, yaitu The Prime, Radio Announcer Competition, Artriwara, Lumens Award, Broaday, dan Lensa. Tahun ini, Fikom Unpad mengirimkan 14 orang delegasi untuk mata lomba The Prime, Radio Announcer Competition, dan Artriwara.

Dalam ajang ini, prestasi lain yang diraih delegasi Fikom Unpad adalah Juara 3 Artriwara oleh tim Seuri (Firda Fauziyyah, Cendikia Panggih, Rachma Mutia, Siti Arpiah), dan Best Tandem Radio Announcer Competition oleh Alit Liana Diah. (Cendikia Panggih/SL)

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu