Fikom Unpad Sambut 700 Mahasiswa Baru

 
PMB-Fikom-02-edit

Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru Fikom Unpad 2016 (Foto : M Abdul Basith)

 JATINANGOR– Fikom Unpad kembali menjadi fakultas yang paling diminati calon mahasiswa di lingkungan Universitas Padjadjaran. Sekitar 25.000 orang calon mahasiswa mendaftar ke fakultas ini. Dari jumlah tersebut hanya sekitar 700 orang yang diterima sebagai mahasiswa angkatan 2016.

Dekan Fikom Unpad, Dr. Dadang Rahmat Hidayat,S.Sos,SH,MSi mengungkapkan hal itu dalam pidato upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Fikom  Kamis, (25/08) di kampus Jatinangor. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 700 mahasiswa program S1, S1-terapan (D4), program S-2 dan S-3.

Acara ini dihadiri oleh para pimpinan fakultas, meliputi para wakil dekan, ketua program studi, manajer, kepala laboratorium, anggota Senat Fakultas, kabag TU, para dosen dan para pimpinan lembaga kemahasiswaan di lingkungan Fikom Unpad.

Acara ini sekaligus sebagai pembuka acara orientasi studi mahasiswa baru yang akan berlangsung hingga 27 Agutus 2016.

Goals yang diangkat pada rangkaian acara bertajuk INISIASI tahun ini adalah cerdas, inisiatif, dan peduli. Diharapkan selepas dari rangkaian ini mahasiswa baru mampu menjadi sosok yang peduli terhadap sekitarnya dan mampu mengaplikasikan keahlian yang dimiliki kepada lingkungannya.

Pada kegiatan ini Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, Inovasi dan Kerjasama Dr. Dadang Sugiana, Drs., M.Si.  menyampaikan pentingnya kegiatan ini. Menurutnya rangkaian kegiatan ini akan membantu mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan baru dan juga budaya perkuliahan yang ada.

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti, selain mendapatkan teman baru selama rangkaian ini mahasiswa baru dapat berdiskusi dengan alumni dan juga organisasi mahasiswa yang ad adi Fikom Unpad”, ucap Dadang Sugiana.

Dr. Dadang Rahmat Hidayat,S.Sos,SH,MSi selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad juga menyampaikan bahwa di Fikom Unpad mahasiswa diminta untuk dapat aktif berorganisasi secara poitif. Menurutnya, kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan perkuliahan harus berjalan beriringan. Oleh karena itu, Mahasiswa baru diminta untuk dapat mengatur waktu dengan baik. (Ni Putu Trisnanda)