Fikom Unpad Terima Kunjungan SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor

 

SMA-Bina-bangsa-edit-1JATINANGOR – Sebanyak 26 orang siswa kelas XII gabungan IPA dan IPS didampingi oleh satu orang guru pembimbing dari SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor hadir di kampus Fikom Unpad pada kunjungan yang berlangsung pada Kamis, (26/2). Kedatangan rombongan SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor ini sebagai rangkaian kegiatan kunjungan ke sejumlah universitas.

 

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh tim Humas Fikom Unpad. Kepala Humas Fikom Unpad Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si. menjelaskan tentang Fikom Unpad secara umum. Mulai dari sistem masuk dan seleksi, serta perkembangan Fikom Unpad hingga saat ini menjadi sekolah komunikasi terbaik se-Indonesia. Selanjutnya, beliau menjelaskan lebih detail tentang Fikom Unpad, seperti kegiatan kemahasiswaan, program-program studi, dan peluang kerja bagi alumni Fikom Unpad.

 

Guru pembimbing dari SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor Marius Suliarso, S.Pd. menyampaikan tujuan dari program kunjungan ini dalam sambutannya, yaitu untuk membuka wawasan siswa SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor dalam mempersiapkan diri menjadi mahasiswa, khususnya di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad. Program kunjungan ini telah menjadi agenda tahunan bagi SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor.

 

Rombongan SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor merasa sangat puas dengan sambutan dan materi yang diberikan oleh Fikom Unpad. Beberapa orang siswa SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor sangat berminat untuk kuliah di Fikom Unpad. Ghifari, salah seorang siswa, mengaku ingin masuk jurusan Brodacasting. Selain itu, Andre yang ingin menjadi reporter sangat tertarik untuk kuliah di jurusan Jurnalistik di Fakultas Imu Komunikasi.

 
Sebelum berkunjung ke Fikom Unpad, rombongan ini juga telah mendatangi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Teknik Geologi Unpad. Sebelum ke Unpad, rombongan ini juga berkunjung ke kampus Telkom University. Selain mengunjungi universitas, sekolah ini juga mendatangkan beberapa perwakilan kampus ke sekolah sebagai salah satu persiapan siswa untuk masuk ke perguruan tinggi. “Jam belajar ditambah dengan kelas pemantapan dan try out atau uji coba setiap Sabtu,” ujar Ghifari. (Evelynd)