Fikom Unpad Terima Kunjungan Universitas Negeri Gorontalo

 

DSC_0021JATINANGOR– Sebanyak 14 orang mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo beserta seorang dosen pendamping hadir di kampus Fikom Unpad Jatinangor pada kunjungan Kamis, (09/4). Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan mengunjungi ke sejumlah universitas.

 
Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fikom Unpad Dr. Atwar Bajari, M.Si.. Hadir pula Kepala Pusat Pengembangan Kegiatan dan Kreativitas Mahasiswa (P2K2M) Fikom Unpad FX Ari Agung Prastowo, S.Sos., Kepala UPT Humas Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos, serta para pengurus himpunan mahasiswa di lingkungan Fikom Unpad.

 
Kepada para mahasiswa dan dosen pendamping Universditas Gorontalo, Dr.Atwar Bajari Msi menjelaskan mengenai jenis program studi, fasilitas yang tersedia, kemudian sejarah singkat Fikom Unpad, mulai dari didirikan hingga kini berkembang menjadi sekolah komunikasi terbaik selama 5 tahun berturut-turut versi majalah Mix Marketing Jakarta.

 
Pembimbing sekaligus Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Gorontalo Noval Sufriyanto Talani, M.Ds., M.Si. menyatakan, tujuan kunjungan ini untuk studi banding dalam rangka mengembangkan prodi Ilmu Komunikasi disana.

 

DSC_0030

Di Laboratorium Grafika Fikom Unpad. (Foto Suwito)

Usai dialog singkat, rombongan diajak berkeliling melihat beberapa fasilitas yang tersedia, seperti Laboratorium TV, Laboratorium Radio, Laboratorium Grafika, dan Laboratorium Event. Antusiasme para peserta kunjungan ini ditandai oleh banyaknya respon dan tanggapan positif. Widya, mahasiswa semester 6 Universitas Negeri Gorontalo mengaku senang dengan adanya kunjungan studi banding ini. Ia berharap para peserta dapat mengetahui perkembangan ilmu komunikasi di Fikom Unpad yang dapat dijadikan sumber pembelajaran untuk mengembangkan eksistensi Prodi Ilmu Komunikasi di universitas mereka. Lebih lanjut, Widya kagum dengan lengkapnya fasilitas yang ada.

 
Sebelum berkunjung ke Fikom Unpad, rombongan ini telah singgah ke beberapa lembaga, seperti Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan juga NET TV. Mereka juga berkunjung ke Universitas Islam Bandung.(Ryan Putra Gushendra)