Fikom Unpad Tuan Rumah Pertemuan Konsorsium Ilmu Komunikasi 2016

 

 

konsorsium-ilkom-edit

JATINANGOR – Fikom Unpad menjadi tuan rumah pertemuan Konsorsium Ilmu Komunikasi bersama Aspikom (Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi) dan ISKI (Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia), Selasa (15/11) di kampus Fikom Unpad Jatinangor. Hadir sejumlah profesor ilmu komunikasi dari 10 PTN yang memiliki prodi Ilmu Komunikasi di seluruh Indonesia.

Menurut Prof.Sasa Djuarsa Sendjaja,PhD yang memimpin sidang  bersama Dekan Fikom Unpad, Dr Dadang Rahmat Hidayat S.Sos,SH, MSi serta Prof Deddy Mulayana,MA, PhD, pertemuan konsorsium di Unpad ini merupakan pertemuan ke-4. Sebelumnya pertemuan dilakukan di UI (20/12/14), di Unhas (25/4/15) danm di UGM (9/10/15).

Menurut Guru Besar Ilmu Komunikasi dari Fisipol UI ini, pada awal pembentukannya, konsorsium ini terdiri dari para ilmuwan atau pengajar Ilmu Komunikasi dari 10- PTN di Indonesia, yakni UI, UGM, Unpad, Unhas, Unair, Undip, USU, UNS, Unand dan UB Malang.

“Keanggotaan konsorsium pada dasarnya terbuka bagi seluruh ilmuwan atau pengajar dari seluruh PT, baik PTN maupun PTS di Indonesia” ujar Sasa.

Pertemuan ke-4 konsorsium Ilmu Komunikasi ini akan membahas kembali untuk lebih menyempurnakan tentang Kelembagaan dan Professorship. Dari sisi kelembagaan, konsorsium ini diharapkan akan lebih memperkuat kedudukan lembaga pendidikan ilmu komunikasi di Indonesia, sedangkan tim professorship bertujuan untuk membahas tentang masih terbatasnya para guru besar ilmu komunikasi di Indonesia.

Tim kelembagaan dikoordinasikan oleh Prof.Dr.Hafied Cangara,MSc, Dr.Pinckey Triputra,MSc, Dr.Eriyanto dan Dr Eni Maryani. Sedangkan Tim Professorship dikoordinir oleh Prof.Sasa Djuarsa Sendjaja,PhD, Prof Rachmah Ida,PhD, Dr.Phil.Hermin Indah Wahyuni,Msi dan Dr.Turnomo Rahardjo,MSi. (AA)