Film Pendek “Semalam” Raih Tiga Nominasi Sekaligus

 

foto

BANDUNG – Film pendek “Semalam” karya Cinetax Error Production dari UKM Cinematography Club (CC) Fikom Unpad berhasil meraih juara untuk nominasi best picture, best film editing, dan best sound editing pada perayaan Tamansari Film Festival yang diselenggarakan pada Sabtu (15/10/2016) di Taman Film Bandung, Bandung. 

“Semalam bercerita tentang seseorang yang tidak bisa lepas dari kegiatan mandi. Indra, si pemeran waria itu membutuhkan mandi untuk melepaskan sifat-sifat kewanitaannya dan juga membersihkan badannya dari polesan-polesan make up. Hal itu dibutuhkan Indra karena tidak ingin anaknya mengetahui pekerjaan si ayah,” ungkap sutradara “Semalam” Rifqi Cantona.

Film pendek “Semalam” mendapatkan tiga nominasi dari total delapan nominasi yang ada, yaitu pejuang emas, pejuang perak, best picture, best film editing, best sound editing, best actor, best actress, dan best script. Selain “Semalam” ada empat film lainnya. yaitu “Sadi(s) Anak Ema(s)” karya Bambang Supriyanto, “B.O.N.D” karya Farhan Ardianzaf, “I Remember” karya Hadi Wibowo, dan “Men(s)” karya 2econd Production.

Tamansari Film Festival merupakan acara yang diselenggarakan oleh BEM Unisba dan Rekam Unisba yang baru pertama kali digelar tahun ini. Penentuan pemenang acara ini dilakukan oleh tiga juri antara lain: Ray Arief John Nayoan (juri LA Indie Movie dan dosen SAE Institute Jakarta), Sofyana Ali Bindiar (sutradara film “Lembar Jawaban Kita”), dan Pramayodha (Sutradara film “Bandung Survivor”). (Muhammad Rasyid Baihaqi)

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu