Hagoromo Ketua IKA Jurnalistik Fikom Unpad

 

Hagi-1

JATINANGOR – Hagoromo yang akrab dipanggil Hagi (K1A’90), Sabtu (19/3) terplilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Jurnalistik Fikom Unpad periode 2016-2020. Hagi mengungguli kandidat lain masing-masing Andry Hariana (90), Nurul Hamami (86), NurSyawal (87) dan Hilda Winar (84). Hagi secara demokratis menggantikan Yasirwan Uyun (76) sebagai Ketua IKA Jurnalistik sebelumnya.

 
Pemilihan Ketua IKA Jurnalistik ini dihadiri oleh para wakil angkatan dari mulai angkatan 60-an, hingga angkatan 2000-an. Mereka merupakan caretaker panitia pemilihan yang terbentuk sejak September 2015 di Jakarta.

 
Bertindak sebagai pimpinan sidang dalam pemilihan ini Hagi (mewakili angkatan 90-an), didampingi Husni Agus (80-an) dan Aceng Abdullah (70-an). Untuk angkatan 60-an diwakili oleh Atang Syamsudin, namun ybs harus meninggalkan arena pemilihan karena ada keperluan lain.

 
Sebelum agenda pemilihan, sidang caretaker ini dipimpin olehIwan Yulistiawan (00) dan Andry Haryana (90) serta didampingi oleh Dekan Fikom Unpad, yang juga alumni jurusan Jurnalistik, Dr.Dadang Rahmat Hidayat,S.Sos,SH, MSi.

 
Hagi merupakan sosok aktivis mahasiswa dan pekerja media yang dikenal sebagai pekerja keras. Semasa mahasiswa dia aktif di sejumlah unit kegiatanb mahasiswa khususnya di Himpunan Mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad.Hagi juga berhasil menghimpun ratusan alumni Prodi Jurnalistik dari berbagai angkatan pada acara “Jurnalistik Mudik” pada Dies Natalis Fikom Unpad 2015 lalu.

 

 

Hagi diberi waktu satu bulan untuk penyusunan kepengurusan. Setelah itu akan dibuat SK Dekan Fikom Unpad untuk keabsahan kepengurusan IKA Jurnalistik ini.(APP)