Halal Bihalal Fikom Unpad, Menebar Amal, Menuai Fitrah

 

Halal-Bihalal-3

JATINANGOR – Fitrah manusia itu beriman kepada Allah karena semua mahluk di seluruh jagat raya ini diciptakan Allah SWT. Namun hingga kini masih banyak orang sudah keluar dari fitrahnya.

Ustad H Agus Salman,Mag mengungkapkan hal itu dalam acara tausyiah dalam rangka silaturahim dan Halal bihalal sivitas akademika Fikom Unpad, Senin (18/7) di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad Jatinangor.

Banyak orang yang lupa pada fitrahnya. Mereka ingin kaya bukan meminta kepada Allah, tetapi minta lewat dukun, “Padahal jika ingin dimudahkan rejekinya, bisa melalui bacaan AlQur’an” ujar Agus.

Ihwal melenceng ke luar fitrah ini, menurut Ustad Agus karena godaan setan. Jangankan kita manusia biasa, Rasulullah saja sebagai nabi yang diutus Allah SWT semasa hidupnya secara bertubi-tubi selalu mendapat cobaan. Tapi beliau tetap tegar” ujar Usatad Agus.

Semua ingin hidup bahagia, tetapi ujarnya harta melimpah jangan jadi tujuan hidup. Juga jabatan jangan jadi tujuan hidup, sebab jika tujuan hidup hanya untuk menjadi pejabat tinggi, orang tersebut bisa menjadi tidak amanah. Ini bukan berarti kita tidak boleh menjadi pejabat. Jabatan itu buah dari keimanan kita.

Iman itu, sambung Ustad Agus memang abstrak. Tetapi Iman ibarat listrik yang bisa mengaliri dan jadi energi. Iman pun sama, dengan Iman seseorang bisa menjadi lebih rajin sholatnya, rajin ke mesjid dan rajin  bersodaqah.

Iman harus dibawa kemana-mana karena iblis akan terus membuntuti. Bahkan orang sedang sholat pun bisa tergoda iblis sehingga sholatnya tridak khusu. Karena itu jangan heran jika petugas hewan kurban acapakali melakukan tindakan tak terpuji dengan cara membawa bagian-bagian tertentu dari daging kurban untuk kepentingan dirinya. (AA)