Hima Humas Fikom Unpad, Gelar “The Entrepreneurship Class”

 
Yacob Kusmanto, CEO Dialogue Textile & Garment. (Foto Shafira)

Yacob Kusmanto, CEO Dialogue Textile & Garment. (Foto Shafira)

JATINANGOR– Departemen Kewirausahaan Hima Humas Fikom Unpad, Rabu (27/5) menggelar acara “The Entrepreneurship Class” dengan menghadirkan dua orang pembicara yang diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa Humas untuk bekal masa depan dan bagaimana tips memulai bisnis dari nol. Acara dihadiri mahasiswa Humas dari mulai angkatan 2011 hingga angkatan 2014.

 
Pandeka Perkasa, lulusan Fikom Unpad yang sekarang bekerja di PT. Unilever Indonesia sebagai Key Account Lead Hypermarket, mengisahkan tentang pengalamannya ketika masih kuliah hingga mendapatkan pekerjaan di Unilever, bagaimana ia dulu tidak memili uang jajan yang cukup karena kondisi keuangan keluarga yang sedang terpuruk hingga kiat-kiatnya untuk menggapai mimpinya menjadi seorang yang sukses.

 
Menurut Deka, panggilan Pandeka, untuk menjadi seseorang yang sukses, kita harus memiliki starting point dan dreams, dan jika sudah memiliki dreams, kita pun harus memiliki jiwa “Can Do Spirit!. “Sehingga bisa mencapai aneka tujuan tersebut.” ungkapnya

 
Pembicara selanjutnya adalah Yacob Kusmanto, CEO Dialogue Textile & Garment, pemilik 20 badan usaha. Yacob mengisahkan pengalamannya, bagaimana menjalani kehidupannya, dari yang harus berjalan kaki ke sekolah, makan nasi hanya dengan garam hingga menjadi seorang CEO yang mempunyai banyak badan usaha hingga seperti sekarang.

 
Menurut Yacob, sebagai seorang yang memiliki jiwa muda,anak muda  harus terus berkarya karena anak muda itu mempunyai energi. “Sehingga jiwanya jika di-manage dengan benar bisa membuat Indonesia makmur”. Ujarnya. Yacob berharap peserta yang hadir untuk terus berkarya dan berkreasi namun tidak lupa diiringi dengan doa.(Shafira Putri Cita Utami)