Hima Humas Gelar Sharing Beasiswa LPDP

 

Agenda

Padjadjaran Ramadhan Night Festival 2018

Date: May 24, 2018

Time: 12:00-21:00

Padjadjaran Ramadhan Night Festival
Batalyon UKM Barat Unpad Jatinangor | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 12:00 – 21:00

Tausiyah bersama Ust. Nur Ihsan Jundullah
Masjid Raya Unpad | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 15:00 – 18:00

Contact Person :
Inayah Zahra Zahirah
WA : 081394592351
Instagram : @prfest18
Line@ : @zgs4110d

beasiswa-LPDP-editJATINANGOR– Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (Hima Humas) Fikom Unpad menggelar acara bertajuk Sharing Beasiswa LPDP di aula Moestopo Gedung 4 kampus Fikom Unpad, Senin (23/3). Acara ini merupakan kerjasama antara Hima Humas Fikom Unpad dengan beberapa lembaga, seperti Padjadjaran Language School dan Koordinator Awardee LPDP Jawa Barat.

Sharing ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang program beasiswa ternama yaitu LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Peserta sharing tidak hanya berasal dari program studi Hubungan Masyarakat (Humas) saja, namun juga tapi juga diikuti oleh seluruh program studi yang ada di Fikom Unpad.

Tampil sebagai pembicara salah seorang penerima beasiswa LPDP angkatan ke-3 yang juga alumni UNPAD yaitu Taofik Rifai. Dia juga merupakan Koordinator Awardee LPDP Bandung Raya. Dengan gamblang, Taofik membeberkan berbagai macam tips dan trik yang harus dimiliki oleh peserta sharing untuk membantu mereka dalam menghadapi seleksi beasiswa yang diusung oleh tiga kementerian yang ada di Indonesia ini, yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Peserta terlihat antusias mendengar informasi yang disampaikan. Lebih lanjut, Taufk menjelaskan mengenai jenis beasiswa yang ditawarkan oleh program LPDP, seperti Beasiswa Magister dan Doktor, Beasiswa Tesis dan Disertasi, Afirmasi, Spesialisasi Kedokteran, dan Indonesia Presidential Scholarship. Tak hanya itu, Taufik juga memaparkan kualifikasi calon penerima beasiswa LPDP. Beliau juga menambahkan tentang visi dan misi LPDP dan alasan untuk meraih beasiswa ini. Taufik berharap dengan adanya sharing ini dapat meningkatkan motivasi mahasiswa FIKOM Unpad untuk mendapatkan beasiswa LPDP agar melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi untuk kemajuan bangsa Indonesia.(Ryan Putra Gushendra)