Hima Ilkom Gelar Communication Science Initiate (CSI) Program

 

Agenda

Padjadjaran Ramadhan Night Festival 2018

Date: May 24, 2018

Time: 12:00-21:00

Padjadjaran Ramadhan Night Festival
Batalyon UKM Barat Unpad Jatinangor | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 12:00 – 21:00

Tausiyah bersama Ust. Nur Ihsan Jundullah
Masjid Raya Unpad | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 15:00 – 18:00

Contact Person :
Inayah Zahra Zahirah
WA : 081394592351
Instagram : @prfest18
Line@ : @zgs4110d

Kuliah Umum ILKOM-2JATINANGOR – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Hima Ilkom) Fikom Unpad menyelenggarakan seminar dunia kerja di Ruang Sidang Terbuka Gedung Pascasarjana Fikom Unpad, Jumat (13/3). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan orientasi program studi generasi pertama dengan mengusung nama Communication Science Initiate (CSI) Program.

 

Acara bertujuan untuk memperkenalkan dan menambah wawasan mahasiswa prodi Ilkom mengenai lingkungan kerja dan prospek kerja lulusan prodi Ilkom. Peserta seminar tidak hanya terdiri dari mahasiswa prodi Ilkom angkatan 2014 – yang merupakan peserta CSI Program, tapi juga angkatan 2013 yang merupakan panitia acara tersebut.

 

Kuliah Umum ILKOM-1Tampil sebagai pembicara para alumnus Fikom Unpad yang telah lama berkecimpung di dunia kerja professional dan memiliki karir yang cemerlang di perusahaannya masing-masing. Sesi pertama seminar diisi oleh Lani Rahayu dan Dewi R.L. Siregar dari blibli.com yang banyak membagi cerita dan pengalamannya di bidang industri media kreatif, khususnya dalam ranah media baru (new media).

 

Seminar sesi kedua diisi oleh Siti Rachmi Indahsari dan Atikah dari Pertamina seputar proses dan seluk beluk perekrutan tenaga kerja di bidang komunikasi. Melalui seminar dunia kerja ini mahasiswa Ilkom diharapkan dapat menangkap gambaran nyata mengenai proses perekrutan dan lingkungan kerja serta prospek kerja yang bisa mereka targetkan begitu lulus nanti. Selain itu, mahasiswa mampu lebih mengenal dan memahami arah yang sedang mereka tuju dengan menjadi bagian dari prodi Ilmu Komunikasi. (Benazir Bona)