Hima Jurnalistik Bisnis Bunga di Hari Bunga

 

Flowers Day

JATINANGOR – Selasa (15/9) lalu, suasana Kampus Fikom Unpad Jatinangor agak berbeda dari biasanya. Beberapa mahasiswa menenteng berbagai jenis bunga berwarna-warni di tangannya. Bunga-bunga tersebut didekorasi dengan kertas berwarna senada yang disisipkan berbagai pesan pendek.

 

Rupanya, Divisi Kewirausahaan Hima Jurnalistik (HMJ) Fikom Unpad menggelar program kerjanya yang bertajuk Flowers Day.

 

Pada program kerja ini, Divisi Kewirausahaan HMJ membuka jasa pemesanan dan pengiriman bunga di Jatinangor. Jenis dan warna bunga yang ditawarkan pun bervariasi. Pengirim bunga juga bisa menyisipkan pesan pendek bersama dengan bunga yang kemudian dikirimkan ke sang penerima.

 

Flowers Day telah digelar secara berkala sejak tahun 2007. Bukan hanya mahasiswa prodi Ilmu Jurnalistik dan Fikom, mahasiswa dari berbagai fakultas di Unpad, seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Keperawatan, dan Fakultas Geologi, pun kerap menggunakan jasa tersebut.

 

Laba dari salah satu program kerja andalan HMJ tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan program kerja lainnya. “Satu kloter bisa menghasilkan untung laba hingga Rp2-3 juta,” ungkap Dinar Safa, Ketua Divisi Kewirausahaan HMJ. Flowers Day memiliki slogan ‘sampaikan yang terpendam, sambungkan yang terputus’.

 

“Sesuai dengan slogannya, kami menyediakan media bagi yang ingin menyampaikan pesan dengan cara yang berbeda. Di tengah kemajuan teknologi informasi seperti ini, mengirimkan bunga pasti jadi sesuatu yang spesial, karena umumnya orang mengirimkan pesan lewat media elektronik,” papar Dinar. Pernyataan Dinar tersebut terbukti dengan tingginya jumlah pesanan bunga tahun ini, yaitu hingga 500 tangkai. (Dina Gurning)