Hima Jurusan Ilmu Komunikasi Undip kunjungi Hima Humas Fikom Unpad.

 

Agenda

Padjadjaran Ramadhan Night Festival 2018

Date: May 24, 2018

Time: 12:00-21:00

Padjadjaran Ramadhan Night Festival
Batalyon UKM Barat Unpad Jatinangor | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 12:00 – 21:00

Tausiyah bersama Ust. Nur Ihsan Jundullah
Masjid Raya Unpad | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 15:00 – 18:00

Contact Person :
Inayah Zahra Zahirah
WA : 081394592351
Instagram : @prfest18
Line@ : @zgs4110d

Kunjungan Undip

JATINANGOR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, Semarang Selasa (22/9) mengunjungi Hima Hubungan Masyarakat Fikom Unpad. Kunjungan ini bertujuan salah satu satunya untuk mengetahui dan mempelajari bagaimana tata dan pola kerja kepengurusan Hima Humas Fikom Unpad dan saling bertukar pikiran mengenai program atau event yang telah atau akan dijalankan.

 
Bertempatkan di Gedung Student Centre Lantai 1, acara kunjungan yang dinaungi Divisi Mahasiswa dan Advokasi Departemen Eksternal Hima Humas berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Sebanyak 28 mahasiswa dari Hima Ilkom Undip dan 35 mahasiswa dari Hima Humas saling berdiskusi mengenai kerja Himpunan masing-masing. Acara dibuka dengan sambutan dari FX Ari Agung Prastowo, S.Sos, M.Ikom selaku Ketua P2K2M Fikom Unpad dan dilanjutkan dengan sambutan dari Rinaldi M Azka selaku ketua BEM Fikom Unpad, M.Nur Hakim selaku ketua Hima Humas, dan terakhir sambutan ditutup oleh Yusuf Fajar Ramdhan dari Wakil Ketua Hima Ilkom Undip.

 
Materi pertama dibawakan oleh Nur Hakim dengan penjelasan struktur kepengurusan dan program kerja Hima Humas Fikom Unpad, dan dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh Yusuf dari Undip mengenai struktur kepengurusan yang terasa sangat beda dalam segi struktur dan program kerja yang telah dan akan mereka jalani, serta dilakukan tanya jawab dan diskusi.

 
Banyak hal yang menarik yang dikupas dalam studi banding ini, contohnya mengenai jumlah anggota, dan cara prekrutan dari masing-masing hima yang berbeda, dan pembahasan cara koordinasi antara hima dengan BEM masing-masing.

 
“Kunjungan Undip kali ini merupakan sebuah studi banding dimana program tersebut telah kami rencanakan dari jauh hari untuk meningkatkan kinerja HMJ sendiri, dan ingin berbagi cerita dengan Hima Humas, dan selain itu juga untuk menambah relasi juga”, tutur Yusuf.

 
Sebelum kunjungan ke Unpad, mereka telah mengunjungi Universitas Indonesia dan London School of Public Relations. (Shafirapcu)