Hima Mankom dan Frisian Flag Indonesia Gelar Seminar tentang Media Digital

 

seminar mankom 1

JATINANGOR – Penggunaan media digital di dunia pekerjaan saat ini bukanlah hal yang baru lagi. Bahkan, banyak bidang pekerjaan yang sekarang membutuhkan kemampuan menggunakan media digital secara profesional. Oleh karena itu, Hima Mankom menggelar seminar bertajuk “Maximizing Digital Media in the Workplace” di Ruang Moestopo Gedung 4 Fikom Unpad Jatinangor, Kamis (19/05) lalu.

Seminar ini menghadirkan Yulianto Hartono (R&D Manager – Powder Milk Division, Frisian Flag Indonesia) dan Maulana Nurhadi (Campaign Manager, South East Asia Twitter Asia Pacific).

Dalam pembukaan acara, Maghfiro Ridho M (Ketua Hima Mankom) menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat berguna bagi mahasiswa Mankom untuk membuka mata dan telinga sehingga lebih peka terhadap perkembangan teknologi.

“Di sini juga hadir salah satu pembicara yang saat ini sedang kerja di Twitter, Kang Maul. Beliau merupakan alumni Mankom Fikom Unpad. Semoga bisa menginspirasi teman-teman yang ingin bekerja di bidang media maupun teknologi’, ungkapnya.

Yulianto Hartono memulai sesi materi seminar dengan memaparkan perkembangan dan sepak terjang Frisian Flag Indonesia dalam memenuhi kebutuhan konsumennya. Sudah 93 tahun Frisian Flag Indonesia berkarya sebagai produsen produk-produk nutrisi berbasis susu untuk anak-anak di Indonesia. Frisian Flag Indonesia dapat bertahan di pasar Indonesia dalam kurun waktu yang lama karena hanya memproduksi susu dengan kualitas terbaik dan selalu menaati peraturan yang melibatkan konsumen serta stakeholders.

Setelah sesi materi pertama selesai, moderator seminar mengarahkan pembicara kedua, Maulana Nurhadi, untuk menyampaikan informasi mengenai media digital. Maulana menyampaikan bahwa smartphone merupakan satu-satunya platform digital yang penggunaannya meningkat sangat signifikan dari tahun 2010-2014 jika dibandingkan dengan media cetak, televisi, dan desktop. Kebanyakan orang-orang yang menggunakan smartphone ini adalah pengguna media sosial, yang salah satunya Twitter. Twitter merupakan platform yang dapat menghubungkan orang-orang dengan cepat dan mudah.

seminar mankom 2

“Informasi apapun yang ada di Indonesia, ada juga di Twitter, tak terkecuali yang ada di dunia”, tutur Maulana menekankasn pada kekuatan Twitter sebagai media penyebar informasi.

Info uniknya, Maulana menyampaikan bahwa 82% pemimpin dunia adalah pengguna Twitter. Oleh karena itulah, perkembangan Twitter tetap naik di tengah maraknya kemunculan media sosial lain.

Di akhir acara, Ketua Hima Mankom memberikan plakat kepada kedua pembicara dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Margaretha Sinaga)

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu