HIMA Mankom Fikom Unpad GelarSeminar “Creator”

 
Seminar "Creator" Hima Mankom (Foto Margaretha Sinaga)

Seminar “Creator” Hima Mankom (Foto Margaretha Sinaga)

BANDUNG – Hima Mankom Fikom Unpad, Rabu (20/5) menggelar seminar persiapan menuju dunia kerja, di Ruang Serba Guna, kampus Unpad Dipatiukur Bandung bertajuk  CREATOR (Conversation Creates Inspirator). Seminar yang dikemas dengan tema “A Transition from Students to Professionals” ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa Unpad.

 

Tampil sebagai pembicara Petty S. Fatimah (Chief Editor & Chief Community Officer Majalah Femina), Arbania Fitriani (Head of Human Capital Development Fortune PR Group), dan Muhammad Ilham (CEO of Stereo Desserts).

 
Menurut Petty, mahasiswa yang lulus kuliah dan bekerja belakangan ini merupakan generasi milenial yang sangat suka dengan hal instan.Generasi milenial sangat ambisius dan mempunyai standar tinggi. Mereka tidak mau berada di posisi bawah dalam waktu yang lama.

 

 

Para pembicara kredibel tampil dalam seminar ini. (Foto Margaretha Sinaga).

Para pembicara kredibel tampil dalam seminar ini. (Foto Margaretha Sinaga).

“Saya tahu kalian semua ingin menjadi pemimpin, namun saya secara pribadi mengalami perjalanan yang cukup jauh untuk sampai di posisi ini. Yakinlah, pengalaman membuatmu semakin dewasa. Tidak ada yang instan!”, ungkap alumni Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 1983 ini.

 
Menurutnya, Femina Group mengadakan seleksi yang cukup ketat untuk menyaring pekerja yang masuk ke perusahaan itu. Karyawan yang baru bekerja juga akan disesuaikan kemampuan dan minatnya di bidang yang tepat.

 
Sesi berikutnya dilanjutkan dengan pembicara kedua, Arbania dari Fortune PR yang memberikan penjelasan mengenai perusahan pengembangan komunikasi itu. Kabar baiknya pula, sekarang Fortune PR sudah membuka lowongan posisi Management Trainee (MT) untuk fresh graduate.

 

Pembicara terakhir, Ilham, menyuguhkan pengetahuan menarik mengenai creativepreneur. Menurutnya, hal penting yang harus dimiliki seorang entrepreneur adalah passion. Dengan mengikuti passion atau kegemaran, tidak akan susah menjadi entrepreneur. Tugasnya tinggal mengembangkan passion sekreatif mungkin menjadi sesuatu yang menarik.

 
Salah satu peserta pelatihan, Debora (Mankom 2012) mengaku mendapat banyak ilmu dari seminar ini.

 
“Seminar yang sangat mendidik karena memberikan pencerahan untuk persiapan memasuki dunia kerja. Ternyata ada banyak hal baru yang tidak diajarkan di perkuliahan”, ujarnya. (Margaretha Sinaga)