Hima Mankom Gelar Pentas Seni “Craft 2015”

 
Salah satu penampil dalam "Craft 2015" Hima Mankom. (Foto Dina Gurning).

Salah satu penampil dalam “Craft 2015” Hima Mankom. (Foto Dina Gurning).

JATINANGOR – Hima Manajemen Komunikasi (Mankom) Fikom Unpad menggelar pentas seni dan pameran foto yang bertajuk Creative Art Festival atau Craft di Lapangan Parkir Gedung PPBS Kampus Unpad Jatinangor pada Sabtu (29/5) malam. Acara bertujuan salah satunya untuk mengembalikan imej anak muda yang familiar dengan hal yang baru dan menyegarkan.

 
Acara ini merupakan puncak acara dari berbagai rangkaian acara lainnya. April lalu, panitia menyediakan wadah bagi generasi muda di Bandung dan sekitarnya dalam bentuk lomba (fotografi, film pendek, dan musik) bertema Bandung. Acara ini dihadiri oleh sekitar 200 orang.

 
Pentas seni kali ini diisi oleh berbagai band, yaitu Pandai Besi, Rusa Militan, The Pilsner, FXJO, Orkes Minggoe Sore, Log Horison dan Lizzie. Selain itu, acara juga diisi dengan penampilan tiga besar pemenang lomba band, screening film pendek terbaik, pameran foto karya peserta lomba, dan fashion show.

 
“Acara ini merupakan wadah aktualisasi seni para mahasiswa dan siswa SMA di Bandung,” ujar Alexander B. C. Petrus, Ketua Panitia Craft 2015 dan mahasiswa prodi Mankom angkatan 2013. Acara ditutup dengan penampilan dari band indie pop-rock asal Bandung, Pandai Besi. Penampilan Pandai Besi kali ini merupakan penampilan pertama dengan personil lengkap setelah kembalinya Cholil Mahmud (vocal) dan Irma Hidayana (backing vocal) yang sempat vakum untuk melanjutkan studi di Amerika. (Dina Gurning).