Husnita, dari Telkomsel Raih Doktor Ilmu Komunikasi di Unpad

 

Doktor-Husnita-1-edit

BANDUNG – Pembinaan terhadap sales force dalam pemasaran sebuah produk dipengaruhi oleh hubungan kemitraan perusahaan yang memiliki strategi bisnis integreted marketing communication (IMC) serta komitmen organisasi. Dengan demikian agar pembinaan meningkat maka strategi bisnis pada IMC dan komitmen organisasi juga harus tinggi.

 
Husnita, karyawati Telkomsel mengungkapkan hal itu dalam sidang terbuka promosi doktor Ilmu Komunikasi, belum lama ini di Program Pascasarjana Komunikasi Fikom Unpad. Husnita berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengaruh Kemitraan melalui Pembinaan terhadap Produktivitas Sales Force”. Dia melalukan studi eksplanatori sales force distributror dalam memasarkan produk Telkomsel di Bandung.
Doktor-Husnita-2-edit

Husnita dipromotori oleh Dr.Suwandi Sumartias MSi, Prof.Dr.Nina Winangsih Syam, MS dan Dr. Atwar Bajari, MSi. Sedangkan yang bertindak sebagai oponen ahli adalah Prof.Dr. Mien Hidayat,MS, Dr.Dadang Sugiana, MSi serta Dr.Udung Noor Rosyad, sedangkan Prof.Dr. Engkus Kuswarno MS bertindak sebagai representasi guru besar.

 
Menurut Husnita, tinggi rendahnya produktivitas kerja dalam memasarkan produk dipengaruhi secara parsial oleh komitmen organisasi yang meliputi affective, commitmen, continous commitment dan normative commitment.

 
Dalam penelitian ini, Husnita ingin mengetahui pengaruh strategi bisnis, komitmen organisasi, kemitraan dan pembinaan yang seluruhnya bermuara pada produktivitas kerja sales force. (APP)