IMKK Fikom Unpad Rayakan Natal Bersama

 
Bersama anak-anak Panti Asuhan Yayasan Bakti Luhur Bandung. (Foto MS)

Bersama anak-anak Panti Asuhan Yayasan Bakti Luhur Bandung. (Foto MS)

JATINANGOR – Ikatan Mahasiswa Kristen dan Katolik (IMKK) Fikom Unpad menggelar perayaan Natal bertajuk mini charity concert di lapangan basket Bale Santika Kampus Unpad Jatinangor, Sabtu (05/12). Konser amal ini bernama Creation 2.0 (Christmas Concert for Peaceful Nation). Ini merupakan kedua kalinya IMKK menggelar Creation setelah tahun 2013 lalu sukses menampilkan artis-artis rohani dan berbagi berkat bagi anak-anak panti asuhan.

 
Dengan mengusung tema “Have you changed?”, perayaan Natal ini mengajak keluarga IMKK untuk memaknai kelahiran Tuhan Yesus dengan salah satu perubahan dalam hidup, yakni kasih. Hendaklah kasih ditunjukkan secara nyata bagi sesama dengan mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Bakti Luhur Bandung. Selain itu, perayaan natal ini juga dimeriahkan oleh Nikita, penyanyi rohani yang sempat membawakan soundtrack sinetron Buku Harian Nayla yang tayang di salah satu TV swasta Indonesia. Nikita dikenal sejak dirinya mempopulerkan lagu Di Doa Ibuku yang naik daun di tahun 1995.

 

 

Paduan Suara IMKK (Foto MS)

Paduan Suara IMKK (Foto MS)

Sekitar 200 mahasiswa Unpad dan beberapa tamu undangan dari luar Unpad hadir di perayaan natal ini. Ketua P2K2M Fikom Unpad, FX Ari Agung Prastowo, MSi juga tampak hadir didampingi oleh keluarga.

 
“Sesuai dengan tema perubahan yang dibawakan oleh panitia Natal, semoga keluarga IMKK dapat bertransformasi menjadi lebih baik dan meneladani kasih Tuhan sehingga menjadi satu dalam keluarga Allah”, ungkap Ari.

 
Dalam Creation 2.0 ditampilkan pula drama musikal yang diperankan oleh anggota IMKK dari angkatan 2013 sampai 2015. Drama ini menceritakan kisah beberapa mahasiswa yang tidak seimbang hidupnya jika hanya mementingkan kesuksesan akademik atau keaktifan dalam organisasi.

 

Keseimbangan hidup diperoleh dengan membagi porsi yang sesuai antara prestasi akademik dan non-akademik, keikutsertaan dalam organisasi, dan hubungan yang baik dengan Sang Pencipta.
Sumbangan dan keuntungan dari penjualan tiket yang didapat dari mini charity concert ini sepenuhnya diberikan ke Panti Asuhan Yayasan Bakti Luhur Bandung. (Margaretha Sinaga)