Isni Raihan Khalish, Membiayai Kuliah dari Menyanyi

 

Isni-Raihan

MAHASISWI CANTIK  yang pandai menyanyi ini akrab disapa Isni. Ia kuliah di Program Studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad, Di usianya yang masih terbilang muda, ia sudah bisa menghasilkan uang sendiri dari hobinya,  menyanyi.

 
Isni sudah menggeluti dunia tarik suara sejak kelas satu SMA. Berawal dari kenalan sang Papa, ia akhirnya bergabung dalam sebuah management music yang kini menaunginya. “Sebenarnya aku tetap freelance, aku kalau nge-job sama siapapun, tapi salah satunya di bawah naungan mereka. Di situlah aku baru suka dapat kerjaan seperti wedding event dan gathering event.” Tutur Isni.

 
Penghasilan yang Isni dapatkan dari menyanyi, kebanyakan ia tabung. Hingga akhirnya, uang tersebut cukup untuk membiayai kuliahnya sendiri. Aksi ‘sok jagoannya’ ini, sempat ditentang oleh kedua orang tuanya, namun akhirnya mereka percaya Isni dapat mengelola uangnya dengan baik.

 

 

Awalnya, Isni tidak pernah berpikir akan menjadi penyanyi. Cita-citanya adalah menjadi seorang public relation officer. Orang tuanya pun selalu menekankan bahwa menyanyi hanya akan menjadi hobi dan side job dari pekerjaan atau rutinitasnya yang lain. Namun, bagi Isni menyanyi adalah kegiatan paling menyenangkan yang bisa ia lakukan kapanpun. Entah saat sedang senang ataupun sedih.

 

Isni Raihan di atas pentas. (Foto koleksi pribadi).

Isni Raihan di atas pentas. (Foto koleksi pribadi).

“Nyanyi itu untuk aku bener-bener adalah kegiatan yang memang sesuai dengan kata hati banget deh.” Ujar gadis kelahiran 28 Agustus 1994 itu sambil menderaikan tawa.

 
Di tengah kesibukan yang dijalani Isni saat ini, ternyata tidak mengganggu perkuliahannya. Kebiasaan sibuk di akhir pekan dari zaman SMA, membuatnya sudah terbiasa mengatur waktu. Isni selalu percaya kalau dilakukan dengan ikhlas dan dijalani dengan happy, pasti segala sesuatunya akan berjalan dengan baik. “Jadikan kebutuhan, bukan kewajiban.” Tuturnya dengan senyuman lebar.

 
Isni sendiri, sengaja memilih prodi Humas di Fikom Unpad karena selain mendukung cita-citanya, ia merasa disana ia bisa kuliah sambil bernyanyi. Tugas-tugas kuliah yang menurut Isni sangat menyenangkan, menjadi tidak terasa berat di tengah kesibukkan job yang membanjiri jadwalnya.

 

 

Selain masih rutin bernyanyi, saat ini Isni tengah merintis sebuah album mini bersama company music di Kuala Lumpur. Prestasinya yang gemilang di dunia tarik suara, ternyata bukanlah sebuah kebetulan. Isni memang sudah dikenalkan dengan dunia musik sejak ia duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Papanya yang juga sempat berkarir di dunia musik, menunjang keberhasilan yang diraihnya saat ini.

 
“Bersyukur sekali, Tuhan pertama kasih aku perantara yaitu orang tua aku, yang mengarahkan aku hingga aku bisa menghasilkan uang dari hobi aku. Berkat mereka, aku bisa nyanyi dan bisa menyalurkan hobi aku hingga aku bisa punya penghasilan sendiri di usia seperti ini. Aku sangat bersyukur dan bangga sama keluarga aku, sama orang tua aku, dan sama diri aku sendiri.” Papar Isni.(Noviany Suryani)