JATINANGOR – Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Unpad (IMIKI UNPAD) bekerjasama dengan BEM Bima Fikom Unpad dengan bangga mempersembahkan, Jatinangor Communication Festival (JCF) dan Musyawarah Wilayah II (DKI Jakarta, Jabar dan Banten) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia, yang diselenggarakan pada tanggal 4, 11-13 Mei 2017. Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang berlangsung di bawah ini.

Pada Kamis (4/5/2017) bertempat di Ruang Oemi Abdurrachma Fikom Unpad  diadakan Diskusi Pancasila bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Kamis (11/5/2017), bertempat Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad, diadakan seminar Nasional dengan pembicara dari KPI Pusat, Dewan Pers, dan Kemenkominfo RI. Membahas tentang masa depan profesi komunikasi di Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. dan Dekan Fikom Unpad, Dr. Dadang Rachmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si. Acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi Wawasan Kebangsaan bersama Kementerian Kominfo RI. Pada hari yang sama pula, di Ruang Oemi Fikom Unpad, pukul 13.00-16.00 WIB dilangsungkan kegiatan Workshop Media Kampus bersama Dewan Pers RI.

Selanjutnya, pada tanggal 12-13 Mei 2017, akan diadakan Musyawarah Wilayah 2 Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi. dihadiri lebih dari 20 Kampus Komunikasi se-Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. (RIANTO)