Kampanye Driving Safety Indonesia Mahasiswa Humas Fikom Unpad, Dipuji Sejumlah Artis Papan Atas

 

Humas-Kelas-F-editBANDUNG – Mahasiswa Prodi Humas kelas F angkatan 2012 Fikom Unpad, Minggu lalu melakukan pawai dalam rangka kampanye Drive Well Project di area Dago car free day Bandung. Kegiatan ini ditujukan untuk mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara, khususnya bahaya penggunaan telepon genggam saat mengemudikan kendaraan yang dapat menyebabkan kecelakaan. Pawai diadakan di sepanjang jalan Dago dengan menggunakan properti bertuliskan Driving Safety, yel-yel meriah, hingga pembagian flyer.

 
Drive Well Project ingin menegaskan kampanye No Texting While Driving dan sebagai solusinya para pengemudi dapat mengirimkan #X sebelum berkendara, sebagai penanda bahwa ia akan mulai berkendara dan untuk sementara tidak dapat membalas sms atau chatting. Sesuai hasil riset World Health Organization (WHO) 90% kematian di dunia diakibatkan karena kecelakaan di jalan raya. Dan data statistik menunjukkan bahwa kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia menduduki peringkat 2 di dunia setelah Nepal.

 
Kampanye sosial yang yang dilakukan di Dago car free day kemarin mendapat banyak perhatian warga, termasuk beberapa public figure seperti Chad Kevin, Tarra Budiman, Billy Syahputra, dan Michael Chandra. Kampanye yang telah dilakukan melalui social media sejak Desember 2014 kemarin sudah mendapatkan dukungan positif dari beberapa public figure lainnya seperti Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar; aktris Indonesia yaitu Karina Salim, Thalitha Latief, Alice Norin; hingga penyanyi Yovie and Nuno dan Febri HiVi. Untuk terus meningkatkan awareness publik,

 
Drive Well Project akan dilanjutkan dengan kompetisi tingkat nasional untuk video dan foto iklan layanan masyarakat yang sesuai dengan tema kampanye keselamatan dalam berkendara. Bung Karno pernah mengatakan “Beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia”, maka bersama dengan Drive Well Project diharapkan kampanye sosial ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan keselamatan dalam berkendara dan mengurangi angka kacelakaan di Indonesia. (Khanza Poriska//Shafira Putri Cita Utami)