KAPPA Fikom Unpad, Lantik Tujuh Anggota Baru.

 
Pelantikan di Plaza Fikom. (Foto Kappa).

Pelantikan di Plaza Fikom. (Foto Kappa).

JATINANGOR – Klub Aktivis Pegiat dan Pemerhati Alam (KAPPA) Fikom Unpad, Selasa (17/2) melantik tujuh peserta Diklatsardas XVIII sebagai anggota muda KAPPA di plaza kampus Fikom Unpad. Tampil dalam upacara dengan pembina upacara Kepala P2K2M (Pusat Pengembangan Kegiatan dan Kreativitas Mahasiswa) Fikom Unpad, FX Ari Agung Prastowo S.Sos, MSi, para perwakilan kelompok pencinta alam di Bandung dan Sumedang. Juga para orangtua peserta Diklatsardas.

 
Menurut Komandan Latihan Diklatsar KAPPA XVII, Panji Arief Sumirat, kegiatan ini berlangsung dari 7 hingga 17 Pebruari dengan lokasi diklat di sejumlah lokasi di Bandung Raya, diantaranya di kawasan S.Citarum, Tebing Citatah, Cikole, Palasari, Manglayang dan berakhir di kampus Fikom Jatinangor.

 

Pengarungan S Citarum. (Foto Kappa).

Pengarungan S Citarum. (Foto Kappa).

Selama sepuluh hari, mereka diberikan materi tentang pengarungan sungai (di S Citarum), pemanjatan tebing (Citatah), dan mulai dari Cikole para peserta mempelajari sosiologi pedesaan, survival dan navigasi darat.

 
Awalnya peserta diklatsar ini berjumlah 8 orang. Namun satu orang gugur karena tidak menyelsaikan kegiatan sampai selesai. Para peserta yang sampai ke titik akhir di kampus Fikom adalah dua mahasiswa dari Prodi Jurnalistik dan lima orang dari Prodi Ilmu Informasi dan Perpustakaan. Seluruhnya angkatan 2014.

 
Suasana haru terlihat dalam pelantikan ini karena para orangtua pserta ikut hadir dan mengucapkan selamat. Di wajah para peserta meski terlihat kesan lelah, tetapi mereka terlihat bangga karena mampu menyelesaikan program Diklatsar sampai titik finish di kampus Fikom Unpad Jatinangor.

 
Kappa-edit-2Menurut Panji, anggota baru dinamai sebagai anggota muda. Untuk mendapatkan nomor anggota/NR mereka diwajibkan menjalani ekspedisi untuk meningkatkan status sebagai Anggota Madya. “Sedangkan para alumni statusnya sebagai Anggota Purna”.

 
KAPPA Fikom Unpad berdiri pada tahun 1998. Para alumninya menyebar di hampir seluruh pelosok tanah air. (AA).