KOMPILASI: FACE (Fikom Art Collaboration and Expression)

 

JATINANGOR – Departemen Hubungan Internal BEM BIMA Fikom Unpad bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  yang bergerak dibidang seni menyelenggarakan acara Kompilasi jilid pertama yang mengangkat nama Fikom Art Collaboration and Expression (FACE) pada selasa 3/4/2018. UKM yang bekerjasama diantaranya Kelompok Grafis Fikom (KGF), Komunitas Musik Fikom (KMF), Fotografi Kampus (Fokus), dan Cinematography Club (CC). Acara tersebut digelar di selasar gedung 2 Fikom Unpad. Acara berlangsung dari jam 12.00 hingga pukul 22.00.

   

Saat pengunjung pertama kali datang ke lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan pameran foto hasil karya anggota Fokus. Tak jarang melihat berbagai mahasiswa yang mengapresiasi hasil jepretan anggota Fokus. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar membatik yang dibimbing oleh anggota KGF. Pengunjung terlihat antusias untuk mengikuti pelatihan ini, dimulai dari pembuatan pola hingga penorehan lilin cair yang sudah dipanaskan terlebih dahulu.

 

Acara pada sore hari tidak kalah menarik. Dimulai dengan sabtuan Rizal Robial Akbar selaku Ketua BEM BIMA Fikom Unpad. Acara dilanjutkan dengan penampilan dari Music Develompment KMF yang terdiri dari Reyhan G sebagai bassist, Raja Mahardika sebagai gitaris, Kelana A sebagai drummer, dan Romzi Falah selaku ketua KMF menjadi vokalis. Mereka membawakan lagu-lagu rock yang pastinya membuat para audiens ikut melantunkan lagu bersama.

Acara dilanjutkan dengan nonton bareng film pendek hasil karya anggota CC. Film yang ditampilkan berjudul Kembang Sepasang, Di Antara, dan Jirim. Antusiasme penonton sudah terlihat sejak akan dimulainya pemutaran film tersebut. Terdapat sesi tanya jawab dari para sutradara yang filmnya sudah diputar terlebih dahulu.

  

Pada malam hari, koleksi pameran bertambah. Tidak hanya Fokus saja yang menampilkan karyanya, hasil membatik anggota KGF juga turut serta ditampilkan. Acara kembali dilanjut dengan penampilan dari band kedua dari MD KMF yang terdiri dari Fadli Ramadhani sebagai bassist, Gilang Dwi sebagai gitaris, Fay sebagai drummer dan Rizal M, Fathiya N, juga Salma P sebagai vokalis. Mereka membawakan lagu Finesse sebagai pembuka dan You Are My Everything sebagai penutup.

Acara Kompilasi volume ini diakhiri dengan penampilan oleh Felmy dari KMF. Acara ini tentunya dapat sukses karena kehadiran para mahasiswa yang sudah datang hingga penghujung acara. Tentu saja, apresiasi juga bagi teman-teman dari FOKUS yang telah membantu mendokumentasikan acara. Bagi teman-teman mahasiswa yang belum sempat datang, ditunggu kehadirannya di Kompilasi volume berikutnya ya, sampai bertemu! (MedFo BEM FIKOM)

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.




Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu