Kuliah Umum Periklanan dan Lomba Iklan Mahasiswa Praktikum 2015

 

DSC02963

JATINANGOR – Fikom Unpad, Sabtu (19/12) kedatangan dua alumni. Mereka adalah Dhany Virdian dan Muhamad Kautsar (Ucal) keduanya adalah alumni angkatan’94. Kehadiran mereka untuk berbagi pengalaman melalui kuliah umum Periklanan, dan Lomba Iklan Mahasiswa Praktikum 2015 yang menjadi rangkaian mata kuliah Periklanan di Prodi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad.

 
Dhany yang kini menjabat associate director/group head di JCk ADvertising dan Warong Owner sangat mengapresiasi acara ‘turun gunung’ ini. “Sebagai alumni ada kebanggaan sekaligus tanggung jawab moral untuk mendorong adik-adik Fikom Unpad agar dapat bersaing di dunia kerja. Terlebih pada 2016 nanti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mulai berlaku. Biro iklan dan pekerja-pekerja iklan dari Thailand, Singapura dan negara ASEAN yang lain dapat ikut menikmati kue iklan di Indonesia tanpa harus mengurus visa kerja dan birokrasi lainnya.”

 
Hal senada diungkapkan Ucal (Creative Director dari Media Muscle Adv.), ”kampus harus bisa memfasilitasi kegiatan seperti ini karena komunikasi khususnya public relations adalah ilmu terapan, sehingga menjadi mahasiswa yang duduk manis di kelas saja tidak akan cukup. Dunia kerja membutuhkan lebih daripada sekedar teori” ungkapnya.

 
“Mahasiswa yang sukses di dunia kerja nanti, adalah yang punya mentalitas juara: determinasi tinggi, pantang menyerah, kompetitif dan tak salah juga agak sedikit legeg (red: bahasa sunda yang artinya kurang lebih sangat percaya diri cenderung merasa superior).”

 
Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 9 hingga 12.00. Dihadiri oleh 65 mahasiswa angkatan 2014, kelas A dan B Periklanan. Ruang Moestopo yang menjadi tempat diselenggarakan acara menjadi sangat meriah saat delapan iklan hasil praktikum ditampilkan terlebih ketika diumumkan tiga iklan terbaik dengan hadiah pertama Rp. 1.000.000,00; hadiah kedua Rp.750.000,00; dan ketiga Rp. 500.000,00. (fajar syudrajat)