Kunjungan Ekskul Jurnalistik SMAN 41 Jakarta di Fikom Unpad

 

JATINANGOR – Kamis (8/12/2016) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi SMAN 41 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rombongan dari SMAN 41 Tanjung Priok dipimpin langsung oleh Ibu Endah Setyawati  M.Pd selaku Wakil Kurikulum dan disambut langsung oleh Dr. Edwin Rizal sebagai Wakil Dekan II bidang SDM, Perencanaan, dan tata kelola.

sman-41-jkt

Kunjungan ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas 10, 11, 12 yang mengikuti ekskul jurnalistik, dan kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh SMAN 41 Tanjung Priok. Meskipun kedatangan mereka cukup terlambat, namun tidak mengurangi semangat dan antusiasme dari siswa-siswi tersebut. Dalam sambutannya, Ibu Endah menyampaikan bahwa siswa-siswi yang dibawa dalam kunjungan ini adalah siswa-siswi yang memiliki minat tinggi di bidang jurnalistik, sehingga pihak sekolah ingin melalui kunjungan ini, mereka mendapatkan informasi yang tepat seputar program studi Jurnalistik Fikom Unpad. Pihak sekolah juga ingin mereka menjadi angkatan pertama dari SMAN 41 Tanjung Priok yang lulus masuk ke Fikom Unpad, mengingat belum adanya alumni dari SMAN 41 Tanjung Priok.

Kunjungan dilanjutkan dengan menyaksikan tayangan video profil Fikom Unpad yang merupakan karya dari mahasiswa Fikom dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Syauqy Lukman, S.Sos, MSM., Selaku Kepala Laboratorium Humas Fikom Unpad. Video yang ditayangkan tersebut pun mendapat apresiasi yang sangat meriah dari rombongan SMAN 41 Tanjung Priok. Berbeda dari kunjungan lainnya, kali ini terdapat kehadiran dari Himpunan Mahasiswa Jurnalistik (HMJ) dan Lembaga Penerbitan Pers Mahasiswa Djatinangor (DJ), merupakan kegiatan organisasi mahasiswa yang berhubungan dengan Jurnalistik. Di sini, para anggota HMJ dan DJ menjelaskan tentang  organisasi mereka dan apa saja kegiatan yang dilakukan dalam organisasi tersebut. Antusiasme peserta semakin terlihat ketika sesi tanya jawab, siswa-siswi SMAN 41 Tanjung Priok bertanya lebih dalam lagi seputar program studi Jurnalistik dan suka duka perkuliahan.  Tidak lupa juga ditutup dengan saran untuk menyemangati siswa-siswi kelas 12 yang sedang dalam masa persiapan untuk ujian nasional.

Kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan cinderamata dari Fakultas Ilmu Komunikasi kepada SMAN 41 Tanjung Priok. (Gwyneth Goldita & Pinna Swastika.)

 

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu