Kunjungan SMA Waskito Tangerang Selatan ke Fikom Unpad

 

 

SMA-Waskito-Tangsel

JATINANGOR- Rombongan siswa kelas XI beserta guru pendamping dari SMA Waskito Tangerang Selatan, Selasa (16/2) mengunjungi kampus Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran atau yang lebih dikenal sebagai Fikom Unpad Jatinangor, untuk menambah wawasan tentang program studi serta seluk beluk fakultas ini.

Tepat pukul 10.15, SMA Waskito Tangerang Selatan tiba di Fikom Unpad dan disambut baik oleh Syauqy Lukman, S.Sos., MSM selaku kepala Humas Fikom Unpad, di Gedung Moestopo Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dilanjut dengan sambutan dari perwakilan pimpinan SMA Waskito Tanggerang Selatan Dra. Hj. Ratnaningsih M.Pd., untuk menyampaikan maksud kunjungan ke Fikom Unpad. Menurutnya, kunjungan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan lebih kepada anak didiknyanya agar mereka mengenal dunia perkuliahan. Selanjutnya, acara sambutan penerimaan oleh pimpinan fakultas serta tayangan video profil Fikom Unpad oleh Syauqy Lukman, S.Sos., MSM yang disambut meriah oleh siswa dan siswi maupun guru-guru yang hadir dari SMA Waskito Tangerang Selatan.

Sesi tanya jawab berlangsung hangat. Mereka banyak bertanya segala hal setelah menonton tayangan video tersebut mulai dari jurusan yang disediakan, UKT (uang kuliah tunggal), jalur masuk, quota, passing grade sampai ke beasiswa.

Menariknya, pada kunjungan ini hadir pula Reza Fazlul, alumni dari SMA Waskito yang setahun lebih dulu diterima di Universitas Padjadjaran dan memberikan testimoni bagaimana kuliah di Unpad serta bagaimana cara agar bisa diterima disini, lalu ada Amira Inshoofarizqy dan Baiq Sofi A J selaku mahasiswa prodi Humas semester 2 yang memberikan testimoni tentang suka dan duka belajar di Fikom.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan pemberian plakat dan sesi foto bersama antara civitas akademika Fikom Unpad dengan siswa dan guru dari SMA Waskito Tangerang Selatan merupakan penutup dari acara penerimaan tamu kunjungan ke Fikom Unpad. (Amira Inshoofarizqy Oktovianisaa/Baiq Sofi AJ)