Kunjungan SMAN 1 Kota Bogor ke Fikom Unpad

 

SMA1-Bogor-2-edit

JATINANGOR – Sebagai salah satu fakultas favorit di tingkat nasional dan sarat dengan prestasi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, menjadi dasar dipilihnya tujuan kegiatan Tour the Campuss SMAN I Kota Bogor pada tahun ini.

 
Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 1 Kota Bogor, Basuki Rahmat mengungkapkan hal itu saat kegiatan Tour the Campuss ke FIKOM UNPAD, Rabu (28/10). Kampus ini pun menjadi tempat yang pertama kali disinggahi oleh siswa kelas XII IPS yang berjumlah 45 orang dalam rangkaian kunjungan akademik selama seminggu ke beberapa kampus kenamaan diantaranya ke UGM dan ke Universitas Brawijaya.
SMA1-Bogor-edit

Kedatangan rombongan SMAN1 Kota Bogor ke Fikom Unpad ini disambut hangat oleh pimpinan fakultas yang diwakili oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si selaku Sekretaris Program Diploma III dan Kepala Humas Fikom Unpad, Aat Ruchiat Nugraha, M.Si serta Ryan seorang mahasiswa yang berprestasi dalam mendapatkan penghargaan di ajang BCA Movie Short Film Competition 2015 sebagai juara pertama dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 35 juta.

 
Dalam sambutannya, Dr. Edwin Rizal, M.Si menyampaikan rasa bangga dan bahagia nya bahwa Fikom Unpad ini selalu dikunjungi oleh para siswa SMA atau sederajat untuk mencari informasi seputar masalah akademik, prestasi mahasiswa, dan sampai pada trik & tips untuk dapat masuk menjadi mahasiswa Fikom Unpad.

 
Lebih lanjut, Basuki Rahmat yang juga ketua panitia Tour The Campuss SMAN I Kota Bogor mengatakan, “Alasan awal kami memilih kunjungan ke FIKOM UNPAD yaitu ingin lebih memperkenalkan sistem pembelajaran yang ada di lingkungan perguruan tinggi ini kepada para. Tetapi, sesungguhnya harapan utama kami dan juga para guru dapat memperoleh penjelasan mengenai sistem pendidikan dan kegiatan kemahasiswaan di Fikom Unpad serta keunggulan – keunggulan yang terdapat di Fikom Unpad, dan nantinya dapat diinformasikan kepada para siswa/i sekolah kami”. Dari pernyataan tersebut dapat membuktikan bahwa Fikom Unpad telah menjadi salah satu tujuan para siswa SMAN I Bogor.
SMA1-Bogor-2-cadangan

Dalam penjelasan mengenai kegiatan di lingkungan perguruan tinggi, tamu dari SMAN I Bogor ini disuguhi pemutaran film mengenai profil Unpad, profil Fikom, profil film hasil karya mahasiswa mengenai kegiatan akademik, kemahasiswaan, keprodian, maupun tata cara masuk menjadi mahasiswa UNPAD yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar ke-Fikom-an.

 
Dalam sesi diskusi para siswa menanyakan tentang kurikulum, kompetensi lulusan, pola, dan sistem pendidikan yang ada di program Diploma dan program Sarjana yang ada di lingkungan Fikom Unpad. Selanjutnya, untuk acara terakhir ditutup dengan acara tukar menukar cinderamata dari pihak pimpinan SMAN I Bogor dengan FIKOM UNPAD dengan disertai sesi foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan. (ARN)