Kunjungan SMAN 1 Tangerang Selatan dan SMAN 1 Padang

 

SMAN 1 Tangsel SMAN 1 Padang

JATINANGOR – Rabu (24/2), Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran kembali kedatangan dua sekolah sekaligus, yaitu SMAN 1 Tangerang Selatan (Tangsel), Banten dan SMAN 1 Padang, Sumatra Barat. Kedua rombongan sekolah ini ingin mengetahui Universitas Padjadjaran pada umumnya, dan Fikom Unpad pada khususnya. Rombongan SMAN 1 Tangsel hadir dengan 75 siswa dari kelas XI IPS dipimpin langsung oleh Wakasek Sarana dan Prasarana, Dadang, sedangkan rombongan SMAN 1 Padang datang membawa siswa kelas XI IPS Unggul sebanyak 28 orang, dipimpin Rimelfi selaku guru Pendidikan Agama Islam.

Rombongan diterima oleh Kepala Lab Humas Fikom Unpad, Syauqy Lukman, S.Sos., MSM. di Ruang Moestopo, Gedung 4 Lantai 3 kampus Fikom Unpad. Dalam sambutannya, Dadang dari SMAN 1 Tangsel mengharapkan terbukanya peluang kerja sama yang tidak terbatas hanya dalam bentuk kunjungan namun juga dalam bentuk-bentuk lain antara sekolahnya dengan Fikom Unpad. Sementara Rimelfi mengungkapkapkan, kunjungan ke Fikom Unpad ini dalam rangka studi perjalanan siswa SMAN 1 Padang yang melakukan kunjungan ke sejumlah instansi negara seperti KPK dan BEJ (IDX), serta beberapa instansi akademik di pulau jawa.

“Kami merantau dalam kegiatan kunjungan ini,” jelas Rimelfi. Untuk memberikan informasi seputar Unpad dan Fikom, siswa SMAN 1 Tangsel dan SMAN 1 Padang diberikan tayangan video profil Unpad dan Fikom, diteruskan dengan penayangan slide presentasi yang berisi aneka informasi penting seputar Fikom Unpad. Selanjutnya para siswa SMAN 1 Tangsel dan SMAN 1 Padang diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar Unpad dan khususnya mengenai Fikom Unpad.

Pertanyaan yang muncul adalah mengenai kuota penerimaan SNMPTN dari Azzahra, dan mengenai apakah keberadaan alumni menjadi faktor yang mempengaruhi penerimaan SNPMTN dari Saza Yasmin, keduanya siswa SMAN 1 Padang. Lainnya adalah pertanyaan tentang kelas Internasional dari Sekar, siswa SMAN 1 Tangsel. Di lain kesempatan, Aria Putra dari SMAN 1 Tangsel menanyakan tentang prosedur penerimaan prodi TV & Film, disusul pertanyaan mengenai keunggulan Fikom Unpad dibandingkan fakultas lain dari M. Ihsan, SMAN 1 Padang.

Selesai sesi tanya-jawab, perwakilan Alumni dari SMAN 1 Tangsel yang hadir dalam acara ini memberikan testimonial seputar kegiatan akademik dan kemahasiswaan selama menjadi mahasiswa Unpad. Mereka adalah Chindy Ayu dari prodi Humas Fikom Unpad 2013, Sheila Andhani dari FPIK 2013, dan Fahmi Azkia dari Faperta.

Tidak mau kalah dengan rekannya dari Banten, alumni SMAN 1 Padang juga hadir dalam acara ini untuk berbagi pengalaman mereka. Adalah Arif Mulizar, alumni prodi jurnalistik dan siswa program Magister Fikom Unpad 2015 dan Hilda dari prodi Mankom, alumni SMAN 1 Padang yang bercerita tentang pengalaman mereka menjadi mahasiswa Fikom Unpad.

Setelah sesi sharing dari para alumni masing-masing sekolah, acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Fikom Unpad kepada rombongan SMAN 1 Tangsel serta SMAN 1 Padang dan sebaliknya. Tidak lupa, seluruh rombongan melakukan sesi foto bersama di penghujung kegiatan. (Syauqy Lukman)

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu