Kunjungan SMAN 2 Tambun Utara, Kabupaten Bekasi

 

tambun-utara

JATINANGOR – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran mendapatkan kunjungan dari SMAN 2 Tambun Utara, Bekasi. Kunjungan ini merupakan yang ke-2 kali nya yang dilakukan SMAN 2 Tambun Utara dan berlangsung pada hari senin 28 November 2016. Rombongan para siswa ini dipandu oleh para guru dan juga beberapa staff sekolah tiba di Ruang Oemmi Abdurrahman Fikom Unpad pada pukul 10.00 WIB.

Acara yang dipandu sekaligus dibuka oleh Rizki Deana P selaku MC berjalan dengan lancar. Agenda pertama acara adalah sambutan dari perwakilan SMAN 2 Tambun Utara yg disampaikan oleh Ratnawati SE. MM selaku perwakilan guru SMAN 2 Tambun Utara. Dalam kata sambutannya beliau mengatakan bahwa ia berharap dengan adanya kunjungan tersebut dapat membantu siswa dan siswi untuk membuka wawasan dan juga gambaran tentang perguruan tinggi, terlebih siswa yang melakukan kunjungan masih duduk di bangku kelas 11 SMA.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video profil Fikom Unpad dan pemberian materi sekaligus informasi umum terkait Fikom Unpad seperti jalur masuk, info beasiswa dan pembayaran UKT, serta program studi yang ada di Fikom Unpad. Acara dipandu langsung oleh Syauqy Lukman, S.Sos, MSM., selaku Kepala Laboratorium Humas Fikom Unpad.

Proses penyampaian materi yang berlangsung kondusif dan para siswa fokus terhadap apa yang disampaikan. Pada saat memasuki sesi tanya jawab ada berbagai pertanyaan yang diajukan seperti satu pertanyaan dari Dena berkenaan jenis-jenis beasiswa di Fikom Unpad. Bahkan tidak hanya siswa yang bertanya, guru pun ikut bertanya perihal informasi Program Studi Pascasarjana Fikom Unpad. Dengan proses tanya-jawab tersebut diharapkan akan membantu memuaskan rasa penasaran para siswa tentang Fikom Unpad dan tentunya menjadi pecutan semangat untuk bisa melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Menjelang akhir acara diadakan sesi pemberian kenang-kenangan yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Pada saat pemberian kenang-kenangan dari Fikom Unpad, rombongan merasa antusias melihat bentuk plakat dari Fikom Unpad yang berbentuk tas yang unik (kelom Keneddy). Syauqy selaku Humas Fakultas memberikan informasi bahwa plakat tersebut adalah hasil karya dari Mahasiswa Fikom Unpad yang meraih juara 1 Pimnas kategori PKM Kewirausahaan pada 2015 lalu.

Untuk mendokumentasikan kunjungan pada hari ini diadakan nya foto bersama antara pihak dari Fikom dan juga para rombongan yang datang. Dengan dilakukan foto bersama maka sekaligus pula menutup acara pada hari ini. (Rizky Deanna)

Profil Mahasiswa

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change

May 20, 2019

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change
Annisa Aji Anggoro, mahasiswi Program Studi Ilmu Perpustakaan Fikom, terpilih sebagai delegasi Universitas Padjadjaran, dalam

Profil Dosen

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”

June 5, 2019

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”
Ade Kadarisman, dosen program studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad telah merilis buku yang berjudul Komunikasi

Profil Alumni

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya

April 20, 2019

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya
Muhammad Nur Hakim, Lahir di Palembang, 14 oktober 1993, Mas Hakim merupakan Alumni program studi hubungan masyarakat