Kunjungan SMAN 3 Cikarang Utara ke Fikom Unpad

 

JATINANGOR – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi SMAN 3 Cikarang Utara pada Hari Selasa (8/11/2016). Rombongan dari SMAN 3 Cikarang Utara yang dipimpin oleh Bapak Deny Ermayana, S.Pd., MM. selaku kepala sekolah, disambut oleh Pimpinan Fikom Unpad yang diwakilI oleh Kepala Lab Humas, Bapak Syauqy Lukman, S.Sos., MSM.

cikarang-utara-3-002
Agenda pertama dalam acara kunjungan ini adalah sambutan dari Kepala Sekolah SMAN 3 Cikarang Utara. Dalam sambutannya, Bapak Deny menyampaikan bahwa para murid serta guru pendamping dalam kunjungan ini adalah dari jurusan IPS yang terbagi ke dalam tiga rombongan. Kunjungan ke Unpad pada hari tersebut terdiri dari enam rombongan yang dibagi rata, tiga rombongan ke rumpun IPS dan tiga rombongan ke rumpun IPA, dengan peserta berasal dari kelas sebelas semua. Maksud kedatangan mereka ke Fikom Unpad adalah untuk melihat secara langsung dan mengetahui lebih jauh salah satu fakultas yang paling diminati anak didiknya. Informasi-informasi penting mengenai jalur masuk kuliah serta pilihan yang tersedia di Unpad, khususnya di Fikom menjadi penting untuk didapatkan.
Syauqy juga memberikan sambutan sekaligus menerima kunjungan rombongan SMAN 3 Cikarang Utara dengan antusias. Dilanjut dengan pemutaran video profil Fikom Unpad, yang merupakan karya dari gabungan berbagai program studi, unit kegiatan mahasiswa, serta elemen-elemen lain di Fikom yang berkontribusi dalam video tersebut. Video yang memuat informasi-informasi tentang Fikom Unpad diapreasiasi dengan tepukan tangan siswa-siswi serta guru SMAN 3 Cikarang Utara. Selain informasi dari video profil,  Syauqy juga menerangkan informasi dalam bentuk slide yang lebih mendetail. Persentase dan jumlah penerimaan mahasiswa Fikom Unpad tahun lalu, informasi secara umum mengenai apa yang dipelajari mahasiswa Fikom di kelima program studi S1 dan satu program D4, serta prospek kerja lulusan Fikom Unpad secara umum dan lulusan masing-masing program studi secara khusus.

cikarang-utara-3-001
Antusiasme peserta kunjungan terlihat pada sesi tanya jawab. Siswa-siswi dan guru-guru bertanya tentang karier, nilai serta poin pendukung yang harus dimiliki untuk bisa masuk lewat jalur undangan, serta pertanyaan yang lebih spesifik seputar program studi yang ada di Fikom Unpad. Salah satu yang menarik pada sesi tanya jawab ini adalah pertanyaan yang langsung ditanyakan oleh Ibu Triwahyuni selaku guru Geografi kelas 11 ini. Pertanyaan seputar tips dan trik masuk universitas melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN, mencerminkan kepedulian serta rasa sayang seorang guru kepada muridnya.
Setelah delapan pertanyaan, sesi materi ditutup dengan pemberian cindera mata dari Fikom Unpad untuk SMAN 3 Cikarang Utara berupa plakat yang dihiasi replika Kennedy, gabungan tas batik dan kelom Tasikmalaya, karya mahasiswa Fikom Unpad yang berhasil mendapat medali emas dalam Pimnas 2015. Pihak SMAN 3 Cikarang Utara juga memberikan plakat dan oleh-oleh untuk Fikom Unpad. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama. (Tasha Fitri Amalia & Margaretha Pauline Clementine Sihombing)

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu