Kunjungan & Studi Banding Pengurus Himakom FISIP Unsoed ke Fikom Unpad

 

Unsoed01

JATINANGOR – Sebagai perguruan tinggi komunikasi satu-satunya di Indonesia yang telah berbentuk fakultas dalam perguruan tinggi negeri (PTN), dalam perkembangannya Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menjadi barometer perkembangan ilmu komunikasi di Indonesia. Salah satu indikasinya adalah Fikom Unpad sudah 6 tahun berturut-turut meraih predikat The Best School of Communication kategori PTN di Indonesia versi Majalah Mix Marketing SWA Group. Maka dari itu tidak heran banyak sekali lembaga komunikasi baik lembaga pendidikan maupun organisasi kemahasiswaan yang melakukan kunjungan dan studi banding ke Fikom Unpad. Salah satunya yaitu para pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto di Aula Gedung Student Centre lt.1 Fikom Unpad, Jumat (3/6/2016).

Rombongan para pengurus Himakom Fisip Unsoed yang terdiri dari Ketua beserta jajarannya yang berjumlah 13 orang diterima dengan baik oleh pengurus inti BEM Bima Fikom Unpad yaitu Acep Can Can (Kepala Divisi Hubungan Eksternal BEM Bima Fikom), Rifki Rahman Ardi (Wakil Ketua Bem Bima Fikom), dan Antsa Zakiyyatun Nufus (Kepala Departemen Komunikasi & Informasi Bem Bima Fikom).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya & dilanjutkan dengan penayangan video Profil Fikom Unpad serta video Company Profile Himakom Fisip Unsoed. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi presentasi yang diawali dengan presentasi dari BEM Bima Fikom Unpad yang diwakili oleh Rifki Rahman Ardi selaku wakil ketua dilanjutkan dengan presentasi dari Himakom Fisip Unsoed oleh Nadhira Febianisari selaku ketua. Masih pada sesi presentasi yang dilakukan oleh para perwakilan masing-masing Himpunan Mahasiswa yang ada di Fikom Unpad berturut-turut yaitu: Hima Humas oleh Aurani Nanetta selaku ketua, Hima Mankom oleh Maghfiro Ridho Maulana selaku ketua, Hima Ilkom oleh Rizki Rahmatullah selaku ketua, Hima DIIP oleh Sutan Pandu Putra selaku Ketua, HMJ oleh Greis salah satu BPH, dan Hima Kehumasan oleh Bhika Arnanda Chary selaku ketua. Selanjutnya, dilakukan Focus Group Discussion (FGD) seputar aktivitas kemahasiswaan dan keorganisasian yang mana peserta dibagi menjadi 2 kelompok.

Unsoed02

Pada sesi Focus Group Discussion (FGD) pihak Himakom Fisip Unsoed banyak bertanya seputar pengelolaan organisasi dan kegiatan mahasiswa di Fikom Unpad. Diskusi menarik yang ditanyakan diantaranya seputar aktivitas perkuliahan di Fikom Unpad, hubungan dengan para alumni, pengelolaan event, pengelolaan SDM, dan masih banyak lagi. Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi Campus Tour mengelilingi sejumlah laboratorium dan fasilitas lainnya di Fikom Unpad seperti student centre, Lab. Grafika, Lab. Humas, Radio Fikom, Lab. Fotografi, dan Amphiteatre. (Acep Can Can)

 

 

 

 

Profil Mahasiswa

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change

May 20, 2019

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change
Annisa Aji Anggoro, mahasiswi Program Studi Ilmu Perpustakaan Fikom, terpilih sebagai delegasi Universitas Padjadjaran, dalam

Profil Dosen

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”

June 5, 2019

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”
Ade Kadarisman, dosen program studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad telah merilis buku yang berjudul Komunikasi

Profil Alumni

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya

April 20, 2019

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya
Muhammad Nur Hakim, Lahir di Palembang, 14 oktober 1993, Mas Hakim merupakan Alumni program studi hubungan masyarakat