Kunjungan Tiga SMA ke Fikom Unpad

 

 

JATINANGOR – Fikom Unpad kembali menerima tamu kunjungan pada Rabu, 18 Oktober 2017. Kedatangan kali ini berasal dari tiga SMA, yaitu SMAN 3 Cikarang Utara, SMAK Penabur Jakarta, dan SMA Islam Al-Azhar Bekasi. Siswa-siswi beserta guru pendamping dari setiap SMA tersebut memenuhi Ruangan Moestopo, Gedung 4, Fikom Unpad, dengan penuh antusiasme. Rangkaian ini diawali dengan sambutan dari perwakilan setiap SMA, yaitu Bapak Suhendi selaku perwakilan dari SMAN 3 Cikarang Utara, Bapak Teguh Setiawan selaku perwakilan dari SMA Islam Al-Azhar Bekasi, dan Ibu Ika selaku perwakilan dari SMAK Penabur Jakarta.

Dalam sambutannya, ketiga perwakilan menyampaikan maksud kunjungan ini, yaitu untuk mengajak siswa-siswinya lebih mengenal jenjang pendidikan perguruan tinggi secara umum dan mengenal profil Fikom Unpad secara khusus. Selain itu disampaikan juga harapan untuk dapat menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan Fikom Unpad ke depannya. Tidak lupa, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Inovasi dan Kerjasama Fikom Unpad, Bapak Dr. Dadang Sugiana, Drs., M.Si., juga memberikan sambutannya. Beliau menyambut kedatangan ketiga SMA ini dengan hangat dan menjelaskan secara umum profil Fikom Unpad beserta program studinya, untuk memberikan gambaran umum mengenai materi yang hendak disampaikan dalam sesi diskusi.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video profil Fikom Unpad, dan pemaparan informasi mengenai Fikom Unpad, yang dipandu oleh Bapak Syauqy Lukman, MSM, selaku Kepala Lab. Humas Fikom Unpad. Siswa-siswi dari ketiga SMA tersebut semakin menunjukan antusiasmenya, terlihat dari banyaknya penanya saat sesi tanya-jawab. Sesi tanya jawab yang juga dipimpin oleh Bapak Syauqy Lukman, MSM dan Bapak Agus Setiaman, M.Ikom selaku Manajer Akademik dan Kemahasiswaan Fikom Unpad, banyak diwarnai berbabagi pertanyaan seputar kurikulum, passing grade, masa tunggu kerja dan program studi di Fikom Unpad. Salah satunya adalah pertanyaan dari Callista yang berasal dari SMAK Penabur Jakarta yang bertanya mengenai mata kuliah dan program studi Ilmu Komunikasi dan dijawab dengan lugas dan tuntas oleh Bapak Syauqy Lukman, MSM dan Bapak Agus Setiaman, M.Ikom.

Di penghujung acara, Bapak Agus Setiaman, M.Ikom memberikan plakat dari Fikom Unpad kepada SMAN 3 Cikarang Utara, SMAK Penabur Jakarta, dan SMA Islam Al-Azhar Bekasi. Ketiga sekolah tersebut juga memberikan plakat serta souvenir sebagai kenang-kenangan dan simbolisasi kunjungan mereka. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama ketiga sekolah tersebut. (Ghea Gizha Giffani & Nisia Hikaru Ono)

Profil Mahasiswa

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change

May 20, 2019

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change
Annisa Aji Anggoro, mahasiswi Program Studi Ilmu Perpustakaan Fikom, terpilih sebagai delegasi Universitas Padjadjaran, dalam

Profil Dosen

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”

June 5, 2019

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”
Ade Kadarisman, dosen program studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad telah merilis buku yang berjudul Komunikasi

Profil Alumni

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya

April 20, 2019

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya
Muhammad Nur Hakim, Lahir di Palembang, 14 oktober 1993, Mas Hakim merupakan Alumni program studi hubungan masyarakat