LET’S TALK: Satu Jam Lebih Dekat Bersama Dekan

 

JATINANGOR- Bertempat di Ruang Oemi Abdurrahman Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, BEM Bima Fikom Unpad menyelenggarakan acara Temu Dekan yang mengambil tema “Satu Jam Lebih Dekat Bersama Dekan”. Semula acara akan diadakan di Aula Student Center tetapi karena satu dan lain hal dipindah ke Ruang Oemi.Acara ini diadakan untuk menjaring aspirasi dari mahasiswa Fikom Unpad yang dapat langsung disampaikan kepada pimpinan fakultas dan mendapat jawaban langsung dari Dekan dan jajarannya. (24/11/2017).

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fikom Unpad Dr. Dadang Rahmat Hidayat, M,.Si, Wakil Dekan Dr. Dadang Sugiana M.Si, Manajer Kemahasiswaan Agus Setiaman, S.I.Kom., M.I.Kom, dan 18 orang mahasiswa yang hadir.

Acara dimulai pukul 16.30 diawali dengan sambutan dari Wakil Ketua BEM Bima Fikom Yanto dan dilanjutkan dengan Talkshow interaktif yang dipandu oleh Moderator Arkani Dieni Ikrimah yang merupakan ketua UKM djatinangor.

Acep salah satu mahasiswa menyakan “Apakah bisa skripsi diganti dengan hal lain misalnya Jurnal nasional atau internasional terakreditasi atau tulisan yang dimuat di media? Mengingat beberapa dosen sulit ditemui untuk bimbingan”. Bapak Wakil Dekan menjawab bahwasannya Unpad ada ke arah sana tapi untuk aturan yang masih berlaku saat ini skripsi masih menjadi syarat kelulusan, untuk dosen yang susah ditemui dapat melapor ke Departemen yang menaungi prodi masing-masing dan kalau masih susah bisa langsung ke saya. Kemudian Bapak Manajer Kemahasiswaan menambahkan serta karya seperti jurnal, tulisan yang dimuat di media dan prestasi yang dihasilkan mahasiswa kedepan akan dicantumkan di SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah).

Mahasiswa laiannya, Syifa menanyakan mengenai “Bagaimana pendapat dekanat mengenai isu penggabungan fakultas?”. Bapak Dekan menjawab bahwasannya isu itu sebenarnya wacana nasional dengan alasan efisiensi dan keefektifan. Dari tingkat Unpad belum ada pembicaraan serius walaupun itu terjadi itu tidak akan mudah dan butuh persiapan panjang. Namun pemerintah akan memperikan apresiasi kepada universitas yang melakukan hal tersebut. Jika ini baik untuk universitas maka harus didukung tapi jika sebaliknya butuh dibicarakan kembali. Yang terpenting adalah kita tidak alergi akan perubahan. (Acep Can Can)

 

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu