Lima Jurus Menggapai Pertolongan Allah SWT

 

Ustad Puad Muhsin (Foto Suwito)

Ustad Puad Muhsin (Foto Suwito)

JATINANGOR – Semua orang pasti pernah merasa kesulitan, mendapatkan cobaan berat, merasa lemah tak berdaya dan aneka cobaan lainnya. Lantas mencoba meminta pertolongan Allah SWT, namun mereka merasa permintaannya tidak dikabulkan Allah SWT. Bagaimanakah jurus mendapat pertolongan dari ALLAH SWT?

Ustad Puad Muhsin mengungkapkan lima jurus dalam menggapai pertolongan dari Allah SWT dalam tausiah rutin bulanan yang digelar Fikom Unpad, Senin (23/3) di Ruang Oemi Abdurachman. Hadir Dekan Prof.H.Deddy Mulyana MA,PhD, Wakil Dekan I, Dr Atwar Bajari MSi, serta Kabag TU, dan para Kasubag serta pimpinan lainnya.

Menurut Ustad Puad, mustahil seorang manusia terbebas dari masalah kehidupan dunia, seringkali manusia merasa banyak memiliki masalah dan cobaan hidup, bahkan banyak yang frustasi karena masalah kesehatannya yang memburuk. Namun, banyak umat Islam yang merasa aneka masalah itu teramat sulit untuk diatasi.

Ustad-Puad-2Seditnya, kata Ustad Puad, ada lima langkah untuk menggapai pertolongan Allah SWT. Pertama, memperkuat iman dan taqwa kepada Allah. Jalankan perintahnya Nya, hindarkan larangan Nya. Kedua, selalu ikhlas menolong orang lain yang membutuhkan. Semakin banyak kita menolong dan beramal secara ikhlas, semakin banyak pula orang yang akan mendoakan kita.

Ketiga, lanjut Ustad Puad, senantiasa ikhtiar. “Pertolongan Allah SWT tidak hanya cukup dengan berdoa, tetapi tanpa ikhtiar. Keempat, do’a yang khusu kepada Allah SWT ikut membantu mencapai pertolongan itu, dan Kelima, senantiasa tawakal. Menyerahkan diri seluruhnya kepada Allah SWT. (AA)