M. Nur Hakim, Ketua Hima Humas dengan Seabreg Prestasi.

 

M.-Nur-Hakim-(2)-editMAHASISWA Program Studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad ini merupakan salah satu mahasiswa berprestasi, dimana Hakim sendiri sekarang ini sedang menjabat sebagai Ketua Hima Humas periode kepengurusan tahun 2015 dan membawahi 19 orang pengurus inti dan sekitar 130 anggota Hima Humas. Walaupun kesibukannya dalam mengurus Hima Humas terus bertambah tidak bisa menghalangi Hakim dalam mengukir prestasi. Bujang Palembang 2012 ini pernah melakukan pertukaran pelajar dalam rangkaian AFS/YES exchange student, United States 2010-2011.

 
Laki-laki kelahiran Palembang, 14 Oktober 1993 ini memang mempunyai jiwa kompetisi yang tinggi, dan didukung dengan skills yang ia miliki diantaranya, Public Speaking, Debating, dan bisa berbahasa Inggris yang baik, Hakim sering sekali mengikuti kompetisi dan menjadi pemenang dalam ajang bergengsi diantaranya, di tahun 2014 ia bersama timnya mendapatkan 1st Winner of Padjadjaran Berprestasi Debate Competition, Jatinangor, 2014 dan 1st Winner of English Debate Competition in “Pekan MTQ Universitas Padjadjaran”, Jatinangor, Indonesia, 2014 dan ia menjadi Delegation of Indonesia in AEON Asean Youth Leader, Vietnam, 2014, merupakan sebuah program Fully Funded untuk ikut short conference ke negara partner AEON dan program ini berbicara tentang lingkungan, dan ia mendapatkan 2nd Best Environmental Proposal Solution AEON Asean Youth Leader, Vietnam, 2014.

 

 

Hakim dengan salah satu sertfikat kejuaraan.(Koleksi Pribadi)

Hakim dengan salah satu sertfikat kejuaraan.(Koleksi Pribadi)

Sebenarnya agar organisasi dan prestasi ataupun waktu kuliah bisa berjalan dengan baik, Hakim sendiri menilai time management itu penting, dan untuk mengikuti kompetisi sendiri ia meyakini tidak terlalu menyita waktu karena melihat timing dari kompetisi tersebut juga tidak selalu kontinuitas. Tinggal bagaimana caranya untuk mengatur waktu agar organisasi dan kuliah berjalan lancar.

 
Untuk Hima Humas sendiri di kepengurusannya yang sekarang Hakim menuntut untuk anggotanya bisa berjalan seimbang, dimana dalam organisasi mempelajari ilmu yang bisa didapatkan dalam berorganisasi dan menjalin relasi, selain itu bisa menjadikan Hima sebagai wadah untuk memfasilitasi dirinya dalam membantu berkarya di dalam sebuah kompetisi sehingga ada beberapa prestasi yang didapatkan seiring ia berada di Hima. Hakim sendiri ingin untuk anggota Hima Humas bisa keluar dari comfort zone mereka, karena sebenarnya banyak manfaat dan pelajaran yang akan diambil jika mereka mempelajari sesuatu diluar zona nyaman mereka tersebut.

 
Pencapaian untuk dirinya sendiri, Hakim sampai saat ini belum mencoba bersaing di ajang kompetisi PR, jadi ia ingin mencoba dan mengasah kemampuannya berkompetisi di bidang PR, dan mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga setelah lulus dari Prodi Humas nanti setidaknya ada pencapaian untuk dirinya sendiri dalam kompetisi PR. (Shafira Putri Cita Utami)