Made Intan Iswari Satria, Mahasiswa Berprestasi Fikom Unpad 2016

 

Made-Intan-01-kroping

JATINANGOR – Made Intan Iswari Satria, mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Unpad, Senin (25/4) terpilih sebagai mahasiswa berprestasi (mawapres) tingkat fakultas di Fikom Unpad. Mahasiswi angkatan 2013 ini berhasil menyisihkan 8 orang kandidat dari 5 program studi.

Proses pemilihan berlangsung dalam dua babak. Babak pertama dilaksanakan pada Senin (18/4). Dari babak pertama berhasil memunculkan nama tiga besar. Dari tiga besar tersebut dipilih pada babak kedua pada Senin (25/4) yang memunculkan Made Intan sebagai mawapres tingkat fakultas.

Sembilan kandidat mawapres adalah Grace Olivia Y Sihombingan dan Surya Laili Islami (Prodi Jurnalistik), Ailsa Vidi Chandrika dan Prasetya Yudha Pratama (Prodi Humas), Bunga Freesia Salim dan Najma Nabila Savitri (Prodi Mankom), Tiara Desyanti Raharja (Prodi Ilmu Perpustakaan), Made Intran Iswari Satria dan Nur Rafiza Putri (Prodi Ilkom).

Dari sembilan orang tersebut mengerucut tiga nama yang meraih nilai tinggi, mereka adalah Grace Olivia YS, Ailsa Vidi Chandrika dan Made Intan Iswari Satria. Dari tiga nama ini di babak kedua, Made Intan Iswari berhasil mengungguli dua kandidat utama lainnya sehingga dia akan dimajukan sebagai calon mawapres tingkat universitas pada Mei mendatang.

Made Intan tampil mempertahankan makalah berjudul “Open Government Indonesia : Sudahkah Tersentuh Masyarakat di Tingkat Daerah di Indonesia” di hadapan dewan Juri yang terdiri dari para Ketua Prodi dan manajer di lingkungan Fikom Unpad. Para penguji ini adalah Dr Agus Rusmana MA (Kaprodi Perpustakaan), Dr Nuryah AS, MSi (Kaprodi Jurnalistik), Dr. Slamet Mulyana,MSi (kaprodi Mankom), Dr Aceng Abdullah MSi (Kaprodi TV Film), Nindi Aristy,MA ( Seprod Ilkom), Tri Damayanti, MSi ( Manajer Riset).

Materi seleksi diantaranya makalah yang harus dipertahankan di hadapan penguji, penguasaan bahasa Inggris, prestasi dan pengalaman organisasi.

Made dikenal sebagai aktivis mahasiswi di Hima Ilkom. Dia dikenal sebagai Wakil Ketua Himpunan selama dua periode. Prestasi Made pun banyak diantaranya Juara II di Pekan Komunikasi UI tahun 2015. Pada tahun yang sama ia juga meraih The Top 200 of All Applicant pada Millenium Youth Camp tahun 2014 untuk kategori makanan dan teknologi di Helsinki, menjadi tim peneliti dalam penelitian bersama Universitas Erfurt Jerman, serta kegiatan internasional lainnya. (AA)