Maghfiro Ridho Maulana, Ketua Hima Mankom Baru

 

Ketua-Hima-Mankom-edit

JATINANGOR – Musyawarah besar Himpunan Mahasiswa Manajemen Komunikasi (Mubes Hima Mankom) Fikom Unpad yang digelar di Ruang 237 Kampus Fikom Unpad Jatinangor, Jumat (04/12) sampai Sabtu (05/12), memunculkan Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Komunikasi yang baru.

 
Berdasarkan musyawarah untuk mufakat yang dilaksanakan, terpilihlah Maghfiro Ridho Maulana (2013) sebagai orang nomor satu di Hima Mankom periode kepengurusan tahun 2016. Ridho, begitu ia kerap disapa, berhasil mengalahkan rivalnya, Alexander Petrus (2013).

 
Mubes ini dihadiri oleh lebih dari sepertiga dari total seluruh anggota anggota aktif Hima Mankom, mulai dari mahasiswa angkatan 2011 sampai 2015.

 
“Visi saya adalah menumbuhkan serta meningkatkan apresiasi, relasi, dan eksistensi di internal dan eksternal Hima Mankom Fikom Unpad,” ungkap Ridho ketika membacakan visi dirinya menjadi Ketua Hima Mankom.

 
Ada beberapa hal yang menjadi fokus utama Ridho dalam kepemimpinannya di Hima Mankom, yakni memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi, membentuk wadah beraksi dan berkarya, mengembangkan media sosial dan website, meningkatkan hubungan yang baik dengan stakeholders, dan menyelenggarakan kegiatan yang bersinergi dengan Prodi Mankom.

 
Muhammad Galuh Ilham, Ketua Hima Mankom periode kepengurusan 2015, mempercayakan Hima Mankom dapat berkembang dan maju di bawah kepemimpinan Ridho.

 
Selain memilih ketua himpunan mahasiswa yang baru, Mubes Hima Mankom ini juga membahas program-program kerja yang sudah dilaksanakan oleh anggota di kepengurusan sebelumnya dan mengukuhkan Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) Hima Mankom.
(Margaretha Sinaga)