Mahasiswa DIIP Kelas A 2013 Fikom Unpad, Gelar Ekuitas

 
 K.H. Dadi Haryadi, SE (Vendor Ebsco). (Foto Suwito)

K.H. Dadi Haryadi, SE (Vendor Ebsco). (Foto Suwito)

JATINANGOR – Mahasiswa DIIP Kelas A 2013 Fikom Unpad, mengadakan seminar pengenalan e-book dan e-journal yang dikemas dengan nama Ekuitas (E-Book & E-Journal Sumber Berkualitas) pada Senin (25/5) di Ruang Sidang Pascasarjana Fikom Unpad.

 
Hadir sebagai pembicara adalah Andri Yanto, S.Sos., M.Si (Dosen DIIP) dan K.H. Dadi Haryadi, SE (Vendor Ebsco Host). Seminar ini dipandu oleh dosen DIIP, Elnovani Lusiana, S.Sos., M.Si. Peserta seminar adalah mahasiswa Fikom yang berasal dari berbagai program studi.

 
Hanif Taufik, ketua pelaksana Ekuitas, mengungkapkan mahasiswa Fikom banyak yang belum menggunakan fasilitas e-book atau e-journal yang disediakan oleh Fikom Unpad.

 
“Mahasiswa sebenarnya bisa mengakses e-book dan e-journal yang disediakan oleh Fikom Unpad untuk mengerjakan tugas atau mencari bahan referensi skripsi”, ungkapnya.
Dadi Haryadi dengan gamblang menjelaskan kerja sama Universitas Padjadjaran dengan Ebsco Host, penyedia layanan e-journal dan e-book. Ebsco Host memberikan layanan akses full paper, jurnal ilmiah, dan e-book.

 
Fasilitas yang ditawarkan oleh Ebsco Host pun cukup menarik, seperti adanya search tab untuk memudahkan pencarian kata di buku atau jurnal, dictionary untuk menerjemahkan kata-kata yang tidak dimengerti, aplikasi print secara langsung, kemudahan mengirimkan buku atau jurnal ke e-mail, sampai kelengkapan e-journal dan e-book yang dimiliki.

 
Selain mendengarkan penjelasan tentang Ebsco Host, peserta juga mengikuti secara langsung bagaimana cara mengakses Ebsco Host.

 
Hanif berharap dengan adanya pengenalan e-journal dan e-book ini, civitas akademika Fikom Unpad dapat lebih peka dan menggunakan fasilitas yang sudah ada. Untuk informasi URL, username, dan password ke e-journal dan e-book yang sudah disediakan oleh Fikom Unpad, dapat melihat banner yang ada di perpustakaan Fikom Unpad. (Margaretha Sinaga)