Mahasiswa Fikom Berjaya di PON 2016, Kado Dies ke-56 Fikom Unpad

 
whatsapp-image-2016-09-27-at-10-04-10-am

Mutattaqoh Khoirun Nisa (Kanan)

JATINANGOR – Mutattaqoh Khoirun Nisa mahasiswa Prodi Jurnalistik dan Aurora Almarini (Prodi Manajemen Komunikasi) Fikom Unpad, ikut menyumbangkan medali emas dan perak bagi kontingen Jabar dalam PON 2016 yang sedang berlangsung di Jawa Barat. Kemenangan dua mahasiswa ini bukan hanya untuk tim Jabar, tetapi juga kado bagi almamaternya, Fikom Unpad, yang September ini merayakan Dies Natalis ke-56.

Mutaqoh berjuang di cabang taekwondo beregu putri, sedangkan Aurora di cabang renang indah kategori solo technical dan team free routine. Bagi keduanya, pihak Fikom Unpad memberikan penghargaan yang diserahkan oleh Dekan Fikom Unpad, Dr.Dadang Rahmat Hidayat,SSos, SH, MSi dalam acara puncak Dies Natalis ke-56 Fikom Unpad, Senin (26/9) di Bale Sawala kampus Unpad Jatinangor.

Aurora (keempat dari kiri, memegang piagam) mahasiswa prodi Mankom peraih medali emas PON

Aurora (keempat dari kiri, memegang piagam) mahasiswa prodi Mankom peraih medali emas PON

“Melati Dewi Safitri (Mankom), saat ini juga sedang bertanding di cabang Terbang Layang” ujar Dekan.

Selain beberapa mahasiswa yang telah disebutkan di atas, mahasiswa prodi Hubungan Masyarakat, Ryan Ramadhan berhasil meraih medali emas pada cabang judo beregu putra kelas 66 kg dan berhasil meraih medali perunggu pada judo cabang perseorangan kelas 66 kg.

Ryan Ramadhan

Ryan Ramadhan

Mahasiswa Lainnya

Selain berprestasi di PON, sejumlah mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional, juga mendapat penghargaan dalam acara dies natalis ini, mereka adalah Regina Gabriela (Humas) sebagai The Best Diplomacy Award pada London International Model United Nation, Tim Megamendung yang terdiri dari M Ihza Muzaki, Razni Muhamad Mahardika dan Khanza Ziz Fathima berhasil menjadi finalis di kompetisi iklan dunia di Korsel yang diikuti oleh 38 peserta dari 15 negara.

Rachman Fauzi (Jurnalistik) juga jadi juara pertama  di Journalight Pekan Komunikasi UI 2016, bahkan tim Fikom Unpad menjadi Juara Umum. Begitu pun Tim Black Pandora (Humas) yang terdiri dari Dian Prana Putra Hutajulu, Inmas Ayu Ratnasari, dan Ayu Nur Aini tampil sebagai Juara Pertama The PRIME (Public Relations in Competition) dan Comminfest 2016 di kampus Unika Atmajaya Yogyakarta.

Cosmic, unit kegiatan sepakbola dan futsal juga menjadi juara pertama futsal tingkat nasional di kampus Universitas Pancasila Jakarta, sedangkan unit kegiatan mahasiswa CC (Cinematography Club) meraih jura pertama dan meraih film favorit untuk film berjudul “Semalam” dalam Short Movie Positive Infinity 2016, juga “Mega Mendung” meraih juara pertama di Festival Taman Film 2016.

Selain prestasi kejuaraan, tahun ini beberapa mahasiswa Fikom lolos dalam seleksi pertukaran mahasiswa. Mereka adalah Abdul Manaf (Ilkom) dan Adisti Putri Damayanti (Humas) ke Ajou Universirty Korsel. Begitu pun Anisa Dwi Putri (Perpustakaan) mengikuti acara serupa di Tsukuba University Jepang (AA, SL).