Mahasiswa Fikom Unpad Raih Juara Umum Ajisaka UGM 2016

 

ajisaka-003

YOGYAKARTA – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Korps Mahasiswa Komunikasi Universita Gadjah Mada yakni kompetisi Ajisaka yang diadakan pada tanggal 4-5 November 2016. Ajisaka adalah merupakan kompetisi kreatif nasional di bidang komunikasi. Tahun ini Ajisaka memiliki empat jenis kompetisi, terdiri dari Arjuna, Prahasta, Kresna, dan Sadewa. Arjuna (Ajang Citra Berjuta Warna) adalah lomba untuk karya fotografi yang tidak hanya menarik, namun juga memiliki pesan tersendiri. Sementara itu, Prahasta (Pertempuran Humas Nusantara) ingin melihat sejauh mana keahlianmu dalam menjadi seorang PR. Selanjutnya, Kresna (Kreasi Insan Sinema) menanti karya berkualitas dari para sineas muda Indonesia dalam bentuk film. Terakhir adalahSadewa (Sayembara Dewa Pariwara) yang melombakan ide-ide terbaik iklan karya mahasiswa.

ajisaka-001

Dari empat jenis kompetisi tersebut Fikom Unpad mengirimkan 1 finalis pada ajang Kresna, 1 Finalis dari Ajang Sadewa dan 4 Finalis dari Ajang Prahasta. Pada kompetisi Ajisaka Tahun ini Fakultas Ilmu Komunikasi memperoleh predikat Ajisaka of The Year atau juara umum dari seseluruhan lomba. Hasil tersebut diperoleh karena banyaknya penghargaan yang diperoleh delegasi dari Fikom Unpad.

Penghargaan yang diperoleh antara lain dari ajang Kresna melalui film “Kopi Malam” yang diwakili oleh Karbala Madania, Rahmat Satria, dan Lukman Hoedi. Film ini mendapatkan predikat best screenplay di ajang Kresna. Dari sayembara dewa pariwara (Sadewa) finalis dari fikom Unpad yang teridiri dari Getzolwin Jurdhy dan Khansaa Ziz Fathima, meraih award untuk best apreciation breakthrough idea.

Sedangkan untuk kompetisi PRahasta, Fikom Unpad mendapatkan dua gelar, sebagai Juara 1 dan Juara 3. Putri Salma Suhardi, Inayah Zahra Zahirah, dan Duwy Sartika sebagai juara 1 PRahasta membuat proposal city branding Bukittinggi sebagai Dreamland of Sumatra sementara Novi Henriatika, Erna Rosalina, dan Frasetyo Elhadi sebagai juara 3 membahas tentang Sumedang sebagai puseur budaya Sunda.

ajisaka-002

Dalam ajang Ajisaka tahun ini, malam penghargaan dilakukan di Taman Budaya Yogyakarta dan dihadiri langsung oleh Dekan Fikom Unpad, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si. dan Wakil Dekan bidang AKIK, Dr. Dadang Sugiana, M.Si., Drs. Kehadiran dua pimpinan Fikom Unpad dalam ajang tersebut, menunjukkan dukungan langsung institusi terhadap prestasi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. (Rianto/AAP).

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu