Mahasiswa Fikom Unpad Raih Prestasi di I-Solve Competition 2017 Telkom University

 

Agenda

PROCEN 2017: NATION BRANDING

Date: November 15, 2017

Time: 8:00-17:00

Location: Auditorium Gedung Pascasarjana Fikom Unpad

SEMINAR NASIONAL PROCEN 2017 “NATION BRANDING”

Rabu, 15 November 2017 | Gd. Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Jatinangor Sumedang

Seminar Nasional Humas PROCEN 2017 menerima artikel ilmiah dengan tema-tema Hubungan Masyarakat (Public Relations) dan Kajian Ilmu Komunikasi yang bersifat teoretis maupun praktis dengan tema utama “NATION BRANDING”.

 

BANDUNG – Dua tim yang terdiri atas enam mahaiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran berhasil menjadi juara dalam ajang I-Bravery. Ajang  I-Bravery merupakan kompetisi nasional di bidang Ilmu Komunikasi dengan tema “The New Media Restoration”  yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom university (Tel-U) di Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University, Jl. Telekomunikasi No.1 Bandung.

Tiga mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi yaitu Marsha Fabiola, Nisrina Hanifah, dan Dwi Arti Sugiarti (Tim Langenmaita) berhasil menjadi juara 1 dan tiga mahasiswa dari Program Studi D3 Hubungan Masyarakat yaitu Mutia Rifa Lutfita, Dwina Apriliasari, dan Risca Amelliya (Tim Victoire) berhasil menjadi juara 3 dalam mata lomba I-Solve. Lomba yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 26 September 2017 ini merupakan salah satu cabang lomba PR Challange dalam rangkaian acara I-Bravery 2017.

Kompetisi I-Solve bertujuan untuk menantang para calon praktisi Public Relations untuk dapat menciptakan solusi atas penyalahgunaan new media yang berpotensi untuk mendongkrak propaganda serta menghidupkan kedamaian dalam penggunaan new media tersebut.

Peserta kompetisi I-Solve harus melewati dua tahap perlombaan. Pada tahap pertama, peserta diharuskan untuk mengirimkan sebuah proposal kreatif dan executive summary mengenai program perencanaan PR dengan tema “With Millenial Turn On The Peace”. Peserta diminta untuk merancang program PR yang inovatif dan kreatif dalam bentuk sebuah cerita (storytelling) dengan pemakaian media yang beragam (transmedia). Setelah tahap pertama, peserta diseleksi menjadi 5 tim yang lolos ke tahap Final. Pada tahap kedua, peserta ditantang untuk mempresentasikan program perencanaan PR yang telah dirancang oleh masing-masing tim pada tahap pertama serta ditantang dalam sesi case impromptu untuk merancang sebuah program perencanaan PR dalam waktu lima belas menit.

Tim Langenmaita mengusung program “Skinny Suryani” dan Tim Victoire mengusung program “Prakarsa Sama Rasa”. Kedua tim baik Langenmaita maupun Victoire sangat bersyukur bisa menjadi juara mewakili Universitas Padjadjaran dalam ajang yang telah berlangsung selama tiga tahun tersebut. “Alhamdulillah bisa menjuarai kompetisi tingkat nasional mewakili Unpad, semoga bisa terus berprestasi untuk memotivasi dan menginspirasi teman-teman lainnya” kata Mutia. (MRL)

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu