Mahasiswa Humas Fikom Unpad, Aura Febryannisa, Finalis None Jakarta Utara 2015

 
Aura-Abnon.

Aura Pebryanissa.

JAKARTA – Aura Febryannisa, mahasiswa prodi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad angkatan 2013 terpilih menjadi salah satu dari 15 finalis None Jakarta Utara 2015. Setelah dinyatakan lolos ke babak selanjutnya, ia dikarantina selama 3 minggu bersama Abang None lainnya.

 
Menurut Aura, banyak ilmu yang ia dapat saat mengikuti pemilihan ini. Mulai dari kepariwisataan, protokoler, pemerintahan, kebudayaan Betawi, dan juga mempelajari nandak yang merupakan tarian khas Abang None.

 
“Pada pemilihan Abang None Jakarta Utara 2015 ini, intinya mencari calon duta wisata yang punya brain, behaviour, dan beauty. Kami di didik untuk jadi duta pariwisata yang mandiri, disiplin, dan bertanggung jawab,” tutur Aura.

 
Awalnya, Aura hanya menjadi penanggung jawab roadshow AbNon Utara di Hima Humas, namun banyak yang menyarankan kalau ia juga mengikuti pemilihan ini.

 

Aura Febryannisa, kedua dari kanan terpilih sebagai finalis None Jakarta Utara 2015 (Foto Koleksi Pribadi).

Aura Febryannisa, kedua dari kanan terpilih sebagai finalis None Jakarta Utara 2015 (Foto Koleksi Pribadi).

“Saya tidak menyangka akan lolos hingga ke babak terakhir, padahal sebenarnya saya hanya jadi penanggung jawab dari hima jurusan, dilihat dari segi saingan menurut saya berat dan rasanya tidak mungkin lolos,” tambah Aura.

 
Rangkaian pemilihan ini sudah dimulai sejak 2 Mei 2015 dan berakhir pada Sabtu, 6 Juni 2015 di Lapiazza, Kelapa Gading. Pada audisi hari pertama dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama adalah screening, focus group discussion, dan question & answer. Setelah audisi hari pertama, terpilih lah 60 peserta yang maju ke babak semifinal dari 258 peserta yang mendaftar.

 
Dihari kedua, 60 peserta termasuk Aura mengikuti wawancara bersama beberapa juri, diantaranya Winarini Wilman, Ph.D, Dra. Rosita Aryani Yuniar Tambunan, dan Raden Sirait yang memberikan pertanyaan terkait kepribadian, kemampuan berkomunikasi, bidang pemerintahan, kebudayaan Betawi bahkan penampilan dan tata busana. Setelah audisi ini, terpilih 15 Abang dan 15 None, termasuk Aura.(Oliv Grenisia).