Mahasiswa Humas Fikom Unpad Gelar Talkshow Travelling Indonesia.

 
Penampilan Tari Saman Komunitas Riau Padjadjaran (Koran) (Foto Dina Gurning)

Penampilan Tari Saman Komunitas Riau Padjadjaran (Koran) (Foto Dina Gurning)

BANDUNG – Humas D Fikom Unpad 2012 menggelar talkshow travelling Indonesia bertajuk Nirwana: Jelajah Surga Dunia pada Sabtu (6/6) di Loop Station Bandung. Tampil sebagai pembicara Medina Kamil, yang populer lewat acara ‘Jejak Petualang’ di Trans TV dan Dinni Septianingrum, co-Founder dari #SeaSoldier sekaligus fotografer untuk komunitas 1000 Guru Traveling & Teaching. Mereka berbagi pengalaman travelling ala backpacker dan dedikasi mereka dalam bidang pendidikan serta menjaga kelestarian alam.

 
Sebelumnya tampil Ani Ismarini, S.Hum. selaku Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat dan Ir. Alina S. Putri selaku Ketua Bidang Humas dan Pemerintahan ASITA Jawa Barat. Sebagai selingan ditampilkan pula tari Saman Ratoeh Jaroe Humas Raya yang membuat suasana semarak.

 
Acara Nirwana dibuka dengan penampilan tari Riau dari Komunitas Riau Padjadjaran (Koran) dan dilanjutkan dengan pidato pembukaan dari Dr. Evie Novianti sebagai dosen pengampu mata kuliah PR Event serta FX Ari Agung Prastowo, S.Sos, M.I.kom. dari Program Studi Hubungan Masyarakat.

 
“Acara Nirwana dihadiri oleh lebih dari 100 orang. Ada tujuh komunitas travelling yang turut hadir sebagai undangan. Sisanya adalah warga Bandung,” ujar Sarah Silvia selaku humas acara Nirwana. Antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap kegiatan Nirwana menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih peduli dan mencintai pariwisata dalam negeri. (Dina Gurning)