Mahasiswa Humas Fikom Unpad, Selenggarakan “Pemilihan Duta Anak Bandung 2015”

 
Peserta "Duta Anak Bandung 2015" (Foto Dina Gurning)

Peserta “Duta Anak Bandung 2015” (Foto Dina Gurning)

BANDUNG – Mahasiswa Prodi Humas C 2012 Fikom Unpad menggelar sebuah ajang pencarian bakat untuk anak bertajuk ‘Pemilihan Duta Anak Bandung 2015’ atau PADB 2015. Acara ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian terhadap program percepatan Bandung sebagai Kota Layak Anak yang dicanangkan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

 
Menurut ketua pelaksana Pemilihan Duta Anak Bandung 2015, Annisa Carolina, Acara ini terselenggara berkat bekerja sama dengan Biro Pelayanan dan Inovasi Psikologi Unpad, Forum Komunikasi Anak Bandung (Fokab), Forum Anak Daerah Jawa Barat, Sekolah Kecil Anak Merdeka (Sekam), Keluarga Peduli Pendidikan (KerLiP), Puslitbang Gender dan Anak LPPM (P3GA) Unpad, Biro Pelayanan dan Inovasi Psikologi (BPIP) Unpad, Pemerintah Kota Bandung, dan BP3AKB Jawa Barat.

 
Sebanyak 30 semifinalis PADB 2015 mengikuti karantina hari pertama di RSG Kampus Unpad Dipati Ukur Bandung pada Sabtu (30/5) lalu. Karantina dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Pada karantina hari pertama, peserta dibekali materi mengenai hak-hak anak, public speaking, permasalahan pada anak khususnya di Kota Bandung, pembentukan karakter, dan pengenalan Fokab.

 

Pada karantina hari kedua, peserta mengikuti focus group disscussion (FGD) yang nantinnya akan dijadikan proyek sosial. FGD dipandu oleh para anggota dari Fokab, Sekam, dan Komunitas Green Smile. Berbeda dengan karantina hari sebelumnya yang diadakan di dalam ruangan, karantina hari kedua dilaksanakan di Taman Panatayuda Bandung.

 
“Saya sangat senang bisa terpilih menjadi salah satu semifinalis PDAB 2015. Acara ini bermanfaat, bisa dijadikan tempat bertemu teman-teman baru, dan memotivasi untuk menjadi anak Bandung yang lebih baik,” jelas salah satu peserta karantina, Muhammad Rifki Hanafi dari SMPN 11 Bandung.

 
“Kami berharap, melalui acara karantina, ilmunya bisa sampai kepada adik-adik serta bermanfaat untuk ke depannya,” jelas Annisa Carolina. Seusai mengikuti karantina, 12 finalis PDAB 2015 yang terpilih akan mengikuti tahap grand final di  Balai Kota Bandung pada Sabtu (6/6) nanti. (Dina Gurning).