Mahasiswa Jurusan Penyiaran Juara 2 Vidgram Karya Raya Festival 2016

 

DEPOK – Mahasiswa Jurusan Penyiaran Fikom meraih prestasi pada Karya Raya Festival. Tim yang beranggotakan Muhammad Yudha Hadisana, Niken Tembang Raras, dan Dinda Kumala berhasil meraih juara 2 di cabang lomba Videografi (Instagram) yang diumukan di Auditorium Program Vokasi Universitas Indonesia pada Jumat (25/11). Lomba yang diadakan oleh Program Studi Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia pada tahun ini bertemakan Technology and Application.

Tim yang semua anggotanya merupakan angkatan 2015 ini membuat vidgram tentang smart city. Dalam videonya, mereka mengambil gambar taman-taman yang ada di Bandung, fasilitas umum yang gratis, dan lain-lain. “Bikin vidgram tentang bagaimana smart city dan menjelaskan aplikasi temanjalan.com,” ujar Muhammad Yudha menjelaskan maksud dari lombanya.

Mahasiswa yang akrab disapa Yudha ini mengatakan bahwa dia dan temannya mendapatkan informasi lomba dari salah satu official account di Line. Dia pun mengaku awalnya timnya hanya iseng dan kemudian karena jurusan mereka juga berkaitan dengan film atau video, akhirnya mereka serius mengikuti lomba ini. “Seneng sih ya. Jadi nambah motivasi buat ikut-ikutan lomba lagi,” katanya.

Selain mereka, Unpad juga meloloskan tim dalam babak final yang terdiri dari Baiq Shofi, M. Fairuz, dan Vidyani Nadhifa. Sayangnya, mereka belum berhasil meraih juara pada tahun ini. Lalu, tiga finalis lainnya yakni satu tim dari Universitas Multimedia Nusantara dan dua tim dari Universitas Indonesia. (Rio Feisal/Foto: M. Yudha Hadisana)

1481034697209

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu