Mahasiswa Mankom Gelar Newfest

 

JATINANGOR – Suasana di Gerbang Lama Unpad Jatinangor terlihat ramai pada Rabu (10/06) siang sampai malam. Sebuah acara bertajuk Newfest (Nangor Eat and Wear Festival) digelar oleh mahasiswa Prodi Manajemen Komunikasi Kelas D 2014. Kegiatan ini merupakan pemenuhan tugas akhir mata kuliah Perencanaan Manajemen Komunikasi.

 
Tema Newfest dipilih karena banyaknya mahasiswa Jatinangor yang suka makan dan berbelanja pakaian. Selain itu, banyak mahasiswa Unpad yang juga punya usaha makanan atau pakaian namun tidak ada wadah untuk berjualan.

 
“Newfest menjadi kesempatan emas bagi mahasiswa Unpad yang punya bisnis di bidang serupa karena mereka dapat menjual produknya di booth yang telah disediakan.”, ujar Khansaa Ziz Fathima selaku Ketua Panitia Newfest.

 
Newfest terdiri dari beberapa rangkaian acara. Sebelum menggelar acara puncak ini, ada beberapa kegiatan pra-event yang telah diselesaikan.

 
Pertama, Nangor OOTD (Outfit of The Day) Challenge, yaitu kompetisi yang digelar di Instagram dengan mengunggah kostum sehari-hari yang dapat dipakai ke kampus. Penjurian dilakukan dengan indikator like terbanyak di Instagram.

 
Kedua, Food Journalism, yaitu penulisan artikel tentang makanan yang ada di Jatinangor.Ketiga, Fusion (Food and Fashion), yaitu seminar kewirausahaan yang diadakan 9 Juni lalu dengan mengundang pembicara dari Mannequin Plastic dan Dim Sum Soe.

 
Sebanyak 15 finalis Nangor OOTD Challenge diundang ke acara puncak Newfest untuk mengikuti fashion show. Mereka dinilai lagi hingga terpilih tiga pemenang. Lalu, ada juga acara masak yang secara langsung digelar oleh mahasiswa dari Dapur Unpad.

 
Agar tak membosankan, penampilan musik dari beberapa bintang tamu juga turut memeriahkan suasana Newfest, seperti Mocca Addict, The Midnight Journey, Linangkung, Volumeteer, Rice Cereal & Almond Choco, dan Splenderwijs.(Margaretha Sinaga)