Mahasiswa Prodi Humas Fikom Unpad, Juara 3 “PR Indonesia Rookie Stars Competition 2016”

 

3

YOGYAKARTA – Tim delegasi dari Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran yang beranggotakan Eny Ratnasari dan Karina Zalfa Firdausi berhasil meraih juara ke-3 dalam PR Indonesia Rookie Stars Competition 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia dalam Jambore Media dan PR Indonesia (JAMMPIRO) di Yogyakarta pada Selasa sampai Kamis (4–6/10/2016) lalu.

PR Indonesia Rookie Stars Competition merupakan kompetisi campaign Public Relations tingkat mahasiswa ilmu komunikasi Perguruan Tinggi se-Indonesia. Pada kompetisi tahun ini, mahasiswa ditantang untuk menghumaskan kampus mereka sendiri dengan membuat proposal Campaign Public Relations yang bertemakan “Towards World Class University.” Dengan mengangkat kasus dari kurangnya rasa bangga dan sense of belonging dari publik terhadap Unpad, tim delegasi membuat campaign Public Relations berjudul PassiONEd “Wujudkan Satu Visi dengan Rasa Cinta Satu Unpad.” Tim delegasi ingin mewujudkan visi menjadi universitas yang berkelas dunia dengan rasa cinta terhadap almamater dengan serangkaian kegiatan yang terintegrasi.

1-2

Pada kompetisi yang bertujuan untuk membentuk regenerasi PR baru yang siap berkarya dan berkontribusi bagi bangsa ini, juara pertama diraih oleh tim dari Universitas Atmajaya Yogyakarta dan juara kedua oleh Universitas Indonesia. Secara khusus, Asmono selaku Founder dan CEO Majalah PR INDONESIA sekaligus Direktur Eksekutif Serikat Perusahan Pers (SPS) Pusat mengatakan fokus Majalah PR Indonesia untuk menyiapkan dan mendorong agar roda regenerasi PR di Indonesia terus berputar, “PR Gurus, Insan PR Indonesia, Icon PR Indonesia, dan PR Indonesia Rookie Stars adalah cara yang kami miliki untuk menciptakan dan menyiapkan regenerasi PR di Indonesia. Agar tidak terjadi kekosongan di setiap generasi,” jelasnya. Kendati regenerasi merupakan hal yang sangat alamiah, namun Majalah PR INDONESIA memandang hal itu merupakan fundamental yang harus disiapkan agar hasilnya bagus. Karena itu, apresiasi perlu diberikan kepada setiap tokoh pada generasi tertentu yang menunjukkan karya dan kinerja unggul dalam dunia kepiaran Indonesia. (Eny Ratnasari)