Mahasiswa Prodi Humas Fikom Unpad Raih Juara 1 PR Indonesia Rookie Stars Competition 2017

 

YOGYAKARTA – Dua mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Universitas Padjadjaran, Rianto dan Putri Salma Suhardi (Tim Astrajingga) berhasil menjadi juara 1 di ajang PR Indonesia Rookie Stars Competition yang diadakan Majalah PR Indonesia di Hotel Grand Keisha Yogyakarta. Acara yang berlangsung dari Rabu – Jumat, 23-25 Agustus 2017 ini merupakan salah satu rangkaian Jampiro#3 (Jambore Public Relations Indonesia ke-3) yang mengusung tema “Strengthening Public Relations for Our Nation“.

Kompetisi ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi public relations sebelum terjun ke dunia kerja. “Tujuan dari kompetisi untuk membentuk generasi PR baru yang siap berkarya dan berkontribusi bagi bangsa,” kata Asmono Wikan, founder dan Chief Editor Majalah PR INDONESIA

PR Indonesia Rookie Stars Competition adalah ajang kompetisi mahasiswa Ilmu Komunikasi se-Indonesia. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini para peserta harus melalui rute kompetisi yang lebih panjang dan kompetisi yang makin menantang. Tahun ini peserta dituntut untuk mem-branding kota domisilinya dalam tiga tahap. Pada tahap pertama, peserta diharuskan membuat tiga media pitch untuk tiga segmen majalah yang berbeda, yaitu parenting, travel, dan bisnis. Dari tahap pertama ini, peserta diseleksi menjadi 20 tim. Pada tahap kedua, peserta diminta membuat social media plan mengenai kota yang telah dipilih. Pada tahap kedua ini hanya tujuh tim yang dipilih dan lolos menjadi finalis untuk berangkat ke Yogyakarta. Pada tahap ketiga, para finalis diharuskan merancang program kampanye yang mengangkat potensi kota yang telah dipilih dari babak pertama.

Tim Astrajingga mengusung kampanye Stunning Bandung yang menjadi sub-brand-nya Wonderful Indonesia. “Kami mengambil kampanye Stunning Bandung karena brand itu belum terlalu terkomunikasikan. Padahal, banyak potensi dari Kota Bandung yang bisa lebih dikembangkan jika Stunning Bandung dikomunikasikan dengan maksimal,” ucap Putri.

Tim Astrajingga awalnya tidak menyangka akan menjadi pemenang di kompetisi ini. “Kami tidak menyangka bisa menjadi juara 1, karena di tahap pertama saja ada 47 peserta yang mengikuti kompetisi ini. Tapi Alhamdulillah setelah berusaha keras kami bisa menjadi juara,” kata Rianto.

Sementara itu, Universitas Atmajaya Yogyakarta menjadi juara 2 dengan kampanye Yogyakarta Knows You Better dan Universitas Pelita Harapan menjadi juara 3 dengan kampanye #BanggaJadiOrangTangerang. (Rianto)

Profil Mahasiswa

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change

May 20, 2019

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change
Annisa Aji Anggoro, mahasiswi Program Studi Ilmu Perpustakaan Fikom, terpilih sebagai delegasi Universitas Padjadjaran, dalam

Profil Dosen

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”

June 5, 2019

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”
Ade Kadarisman, dosen program studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad telah merilis buku yang berjudul Komunikasi

Profil Alumni

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya

April 20, 2019

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya
Muhammad Nur Hakim, Lahir di Palembang, 14 oktober 1993, Mas Hakim merupakan Alumni program studi hubungan masyarakat