Mahasiswa Prodi Humas Raih Juara III The Prime UAJY 2014

 
MAHASISWA PRODI HUMAS RAIH JUARA III THE PRIME UAJY 2014

MAHASISWA PRODI HUMAS RAIH JUARA III THE PRIME UAJY 2014

YOGYAKARTA – Mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat S1 Fikom Universitas Padjadjaran (red: Tim Thunderation) meraih juara III dalam acara The Prime UAJY 2014 yang diselenggarakan pada Jumat – Sabtu, 16-17 Mei 2014 di kampus Fisipol Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang diikuti oleh 31 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari, pada hari pertama 11 semifinalis diberikan kesempatan untuk mempresentasikan proposal yang sudah dikerjakan sebelumnya. Adapun tema proposal semifinal adalah mengkomunikasikan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Freeport Indonesia, kasus ini dipilih oleh panitia karena adanya persepsi negatif masyarakat terhadap PT. Freeport Indonesia. Thunderation semifinalis dari Prodi Humas Fikom Unpad, mendapatkan apresiasi positif dari seluruh juri dalam presentasinya. Hal ini karena, Thunderation mampu menyuguhkan strategi dan taktik komunikasi yang berbasis pada kearifan lokal, bahkan secara khusus Humas PT. Freeport memuji strategi dan taktik yang dipilih oleh mahasiswa untuk mengkomunikasikan CSR PT Freeport.

Hari kedua acara diawali dengan Diskusi Ilmiah tentang Komunikasi & Suistainability dengan menghadirkan pembicara dari Akademisi dan Praktisi. Dilanjutkan dengan pengumuman Finalis yang akan mengikuti Debate PR, Finalis tersebut adalah Thunderation (Prodi Humas Fikom Unpad, Lumers (Universitas Airlangga), Divergent (Universitas Negeri Sebelas Maret), Glory (Universitas Atmajaya Yogyakarta), Titanium (Universitas Indonesia) dan Eskalator (Universitas Muhamadyah Malang). Konsep Debate PR dalam final kompetisi Public Relations merupakan inovasi yang luar biasa dari panitia sebab dalam debatekali ini peserta betul-betul diuji wawasan dan kemampuan analisisnya terhadap masalah yang dihadapi oleh perusahaan tambang dalam mengimplementasikan dan mengkomunikasikan aktivitas CSR pada stakeholdersnya. (ARN).